Sukses

Entertainment

Berapa Jumlah Penonton Film Indonesia Selain Pengabdi Setan?

Fimela.com, Jakarta Sejak dirilis pada 28 September lalu, film Pengabdi Setan mampu menarik perhatian penikmat film Indonesia. Angka tiga juta penonton pun sudah mampu diraih dan memecahkan sejumlah rekor.

Misalnya saja rekor film Danur yang menjadi film horor terlaris sepanjang masa pada Mei 2017. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini meraup 2,7 juta penonton. Rekor ini sudah dipatahkan oleh film Pengabdi Setan yang sudah meraih, 3,4 juta penonton sampai dengan 22 Oktober 2017.

Jumlah penonton itu sangat mungkin akan terus bertambah secara sigifikan karena Pengabdi Setan masih diputar di bioskop seluruh Indonesia. Seperti dilansir dari akun twitter ‘Bicara Box Office’, film yang disutradarai Joko Anwar itu masih diputar di 229 layar sampai dengan 22 Oktober kemarin, terbanyak dari film Indonesia lainnya.

Di bawahnya ada One Fine Day (158 layar), Devil’s Whisper (119), Mereka yang Tak Terlihat (66) dan Merah Putih Memanggil (59). Gencarnya promo dengan meet and greet pemain Pengabdi Setan yang digelar Rapi Film juga makin menambah penasaran. Apa lagi sutradara Joko Anwar rajin membagikan reaksi penonton lewat sosial media setiap harinya.

Meet and Greet Film One Fine Day Diserbu Penggemar (Ruswanto/Bintang.com)Sebagai salah satu pemain, Endi Arfian merasa bangga. Menurutnya Pengabdi Setan layak mendapat jutaan penonton. "Masyarakat Indonesia bakal rasain nonton film horor yang beda. Kayak rollercoaster gitu. Ada senang, sedih, menyeramkan dan lain-lain," ujarnya beberapa waktu lalu.

Kalau Pengabdi Setan sudah meraih tiga juta penonton lebih, bagaimana dengan film Indonesia lainnya yang masih tayang di bioskop? Apakah ada yang mampu mencapai satu juta penonton?

 

 

Film Indonesia yang Masih Tayang di Bioskop

Sampai dengan 22 Oktober kemarin, One Fine Day berada di urutan kedua penonton terbanyak setelah Pengabdi Setan dengan raihan 453.450 penonton, bersaing ketat dengan Jomblo dengan 447.754 penonton.

Lalu menyusul Ruqyah: The Exorcism dengan 403.155 penonton dan Mereka yang Tak Terlihat dengan 226.359 penonton. Setelah itu ada Merah Putih Memanggil (202.371 penonton), My Stupid Boyfriend (55.387 penonton) dan Duka Sedalam Cinta (49.830 penonton). Total jumlah penonton film Indonesia di tahun ini sudah mencapai 30 juta penonton.

Premier film Jomblo (Nurwahyunan/bintang.com)

Tentunya kita berharap jumlahnya akan bertambah banyak lagi karena masih ada sejumlah film yang berpotensi menjadi box office. Sejauh ini Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 masih jadi yang terlaris di tahun 2017 dengan perolehan 4.083.190 penonton.

Bukan tidak mungkin angka itu akan bisa disamai atau bahkan dilewati oleh Pengabdi Setan. Tentu itu akan jadi rekor menarik karena ada film bergenre horor yang bisa jadi film terlaris di tahun ini. Apa pun rekor yang akan dicetak, yang jelas kita berharap film Indonesia akan semakin banyak digemari dan meraih banyak penonton.

Kita tunggu saja apakah Pengabdi Setan akan memecahkan rekor lagi, atau mungkin ada film lain yang bisa mencetak rekor positif di perfilman Indonesia di tahun ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading