Sukses

Entertainment

Benny Panjaitan dan 6 Tembang Panbers yang Mengharu Biru

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Benny Panjaitan menyisakan duka bagi para pendengar dan pengagum karyanya. Benny merupakan salah satu musisi legendaris yang banyak menginspirasi lahirnya para penerus di kancah musik.

Sang vokalis sekaligus gitaris Panbers ini memiliki andil penting dalam perkembangan musik Indonesia. Dari intuisi bermusiknya lah, terlahir lagu-lagu hits Panbers yang melegenda.

Selain memegang peran sebagai vokalis dan gitaris, Benny Panjaitan memang piawai dalam menulis lirik dan mengaransemen lagu. Sumber inspirasinya dalam menulis seakan tak pernah surut dari masa ke masa.

Yang identik dari karya-karya Benny dan Panbers adalah nuansa lagunya yang mengharu biru. Melankolis tapi dikemas dengan sederhana, jadi ciri khas grup yang populer di era 70an tersebut.

Untuk mengenang sang legenda Benny Panjaitan, berikut lagu-lagu Panbers yang sebagian besar merupakan cipta karyanya. 

1. Gereja Tua

Sebuah tembang bertajuk Gereja Tua jadi lagu yang langsung terbersit ketika mendengar nama Panbers. Lagu ini ditulis oleh Benny Panjaitan dan menjadi hits yang everlasting. 

Lagu tersebut memiliki makna mendalam karena ditulis dari pengalaman pribadi. Selain itu Gereja Tua juga memberikan piringan emas bagi Panbers yang saat itu sedang di masa jaya-jayanya.

2. Terlambat Sudah

Lagu ini mungkin sudah sering kamu dengar di berbagai kesempatan. Terlambat Sudah juga sempat dibawakan beberapa penyanyi, tapi mendengar versi Panbers rasanya sulit untuk tidak merasakan makna liriknya.

3. Pilu

Pilu, mungkin sangat mewakili rasa kehilangan yang begitu mendalam atas kepergian seseorang. Hal itu juga yang mungkin dirasakan para penikmat musik Panbers yang pernah memiliki kenangan dengan lagu-lagu mereka.

 

4. Cinta dan Permata

Cinta dan Permata juga menjadi salah satu lagu tema patah hati yang khas dari Benny Panjaitan. Simak saja petikan liriknya ini.

Kemarin masih ada namaku di hatimu

Kini sirna termakan

gelapnya malam

Kau lupakan dirikuyang pernah kau cinta

Bagaikan hilangnya si embun pagi

5. Kucari Jalan Terbaik

Satu lagi lagu terbaik Panbers yang begitu melegenda. Kucari Jalan Terbaik merupakan karya yang melegenda hingga kini, dan sempat dilantunkan beberapa penyanyi lain, termasuk Yuni Shara.

 

6. Tak Kusangka

Terakhir, lagu Tak Kusangka jadi lagu yang memorable bagi pendengar musik Panbers. Menceritakan tentang mantan kekasih yang datang dengan orang baru, lagu ini mengandung lirik yang teramat pedih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading