Sukses

Entertainment

5 Kesederhanaan di Balik Rencana Pernikahan Kahiyang Ayu

Fimela.com, Jakarta Saat ini anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu menjadi pusat perhatian publik. Lantaran ia akan menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November mendatang. Sebagaimana pernikahan anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, pernikahan juga akan digelar di kampung halaman, Solo.

Graha Saba Buana akan kembali menjadi lokasi berlangsungnya acara. Pernikahan itu sendiri akan digelar kurang lebih hampir sama dengan pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/garyevan)

Kahiyang dan Bobby akan menikah dengan adat Jawa, lengkap dengan prosesi siraman, midodareni, yang kemudian dilanjutkan dengan momen akad nikah dan resepsi. Seperti diketahui, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjalin hubungan sejak 1 tahun terakhir.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution resmi bertunangan pada Juni 2017 lalu. Kabar ini diketahui publik lewat postingan yang diunggah Kahiyang lewat Instagramnya. Dan ternyata banyak kesederhaan di balik rencana pernikahan tersebut. Berikut Bintang.com merangkumkan khusus untuk Anda.

1. Undangan Kahiyang Ayu yang Sederhana

Undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (foto: istimewa)

Beberapa waktu lalu beredar foto undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Undangan pernikahan yang tertulis bahasa Inggris itu terlihat sederhana. Pada undangan yang didominasi dengan warna putih, merah, dan emas itu tertulis nama Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Prosesi akad nikah akan dilaksanakan pada 8 November 2017 pukul 08.00 - 10.00 WIB.

2. Suvernir Pernikahan yang Sederhana

Ilustrasi suvenir pernikahan Kahiyang Ayu. (Dokumentasi Mintorogo)

Setelah tersebar undangan pernikahan Kahiyang Ayu yang terkesan sederhana, warganet kini mulai membicarakan suvenir pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang juga jauh dari kesan mewah. 

Mintorogo, pemilik UKM Risang Aji Airglass, terpilih menjadi salah satu UKM yang dipesan pihak keluarga Kahiyang Ayu, untuk membuat suvenir pernikahannya. Menurut Mintoroso, keluarga Kahiyang Ayu, diwakili adik Ibu Iriana Jokowi, datang ke gerainya dan memesan suvenir.

Hal lain yang membuat Mintorogo terkesan adalah, saat disodorkan harga untuk pesanannya, pihak keluarga Presiden Jokowi meminta harga yang tidak terlalu mahal. "Jadi saya tawarkan harga Rp50 ribu sampai Rp170 ribu, tapi pihak Pak Jokowi minta harga yang tidak mahal, yang sedang saja. Tapi konsep untuk suvenirnya tetap bisa sampai," ujar Mintoroso saat dihubungi Bintang.com melalui sambungan telepon, Senin (30/10/2017).

3. Prewedding yang Tergolong Sederhana

Foto prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Beberapa waktu lalu, Kahiyang Ayu mengunggah foto preweddingnya dengan Bobby. Ia memperlihatkan salah satu potret romantis saat di Yogyakarta. Pada foto tersebut, Kahiyang tampil cantik dengan mengenakan gaun berwarna putih lengkap dengan sepatu hak tinggi.

Sedangkan Bobby tampil gagah dengan setelan jas dan sepatu pantofel. Pemandangan gunung pun menjadi latar belakang keromantisan pasangan ini. Jika dilihat, foto prewedding mereka tergolong sederhana.

4. Keluarga Jokowi Minta Tetap Dilayani Seperti Biasa

Presiden Jokowi memimpin langsung rapat terakhir persiapan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Satu hal yang membuat Mintorogo terkesan adalah, pihak keluarga Jokowi tidak ingin diistimewakan dalam pemesanannya. Bahkan mereka pun berharap, diperlakukan sama dengan pelanggan lainnya.

Mintorogo pun memenuhi keinginan tersebut, lantaran berpikir siapapun yang membeli hasil karyanya, tetap harus diperlakukan dengan baik dan diberikan pelayanan yang terbaik. "Saya juga tidak aji mumpung, dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan saya," ujar Mintoroso dengan logat Jawa yang kental.

5. Satai Kere Kaki Lima

Satai Kere. (Foto: Fajar Abrori/ Liputan6.com)

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, keluarga Kahiyang Ayu telah memilih Sate Kere Widuran untuk pilihan menu dalam acara Jokowi mantu. Warung satai ini memang telah lama dikenal mempunyai citra rasa khas yang lezat, walaupun warungnya hanya berbentuk kaki lima.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading