Sukses

Entertainment

Yuk, Intip Laudya Cynthia Bella Menenun Kain Ulos di Pulau Samosir!

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tak menyukai keindahan alam? Semua pasti ingin menemukan tempat yang bisa membuat pikiran tenang, merasa bahagia, dan menemukan pengalaman baru.

Rasanya tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika hanya ingin menemukan keindahan surga dunia. Laudya Cynthia Bella memilih untuk pergi mengeksplor Indonesia tepatnya ke Pulau Samosir di tengah Danau Toba, yang juga dikenal dengan sebutan negeri indah kepingan surga.

Brand ambassador Mixagrip ini ditemani oleh 4 orang pemenang foto ekspresi cinta budaya Indonesia (Rifki Hicham, Derviani, Renky Liniaryadi, dan Jamilatu Navera) untuk mempelajari budaya Batak di Pulau Samosir.

Mixagrip Explore Budaya Danau Toba - Samosir

Perjalanan dimulai dari Jakarta dengan penerbangan ke Bandara Silangit lalu menuju ke lokasi pertama yaitu Panatapan Hutaginjang, di mana mereka dapat melihat Danau Toba dari kejauhan dikelilingi perbukitan yang sangat indah. Selanjutnya, mereka singgah ke Bukit Doa yang memiliki total 26 kamar doa yang bersusun-susun di lereng bukit. Konon, doa yang dipanjatkan di sini akan langsung sampai kepada Tuhan dan terkabul. Perjalanan dilanjutkan dengan makan siang mencicipi kuliner khas Batak, seperti gule daun ubi, ikan mas naniura, mie gomak, dan ayam pinada. Setelah mengisi perut, mereka menyeberangi Danau Toba dan mampir ke air terjun Binangalom. Menjelang malam, mereka tiba di penginapan Samosir Villa, disambut dengan tari-tarian dan musik tradisional Batak.

Keesokan harinya, mereka mempelajari sejarah Siraja Batak di Sopo Guru Tatea Bulan, Desa Sianjur Mula Mula, Pusuk Buhit. Perjalanan dilanjutkan ke Sekapur Sirih untuk makan siang dengan menu arsik dan lobster air tawar yang dipancing dari Danau Toba. Salah satu favorit Bella ialah sambal andaliman yang super pedas dan lezat.

"Aku baru pertama kalinya ke Danau Toba, sebelumnya hanya ke Medan saja. Asli, aku excited banget, ternyata indah banget ya Indonesia, khususnya Pulau Samosir ini. Meskipun sempat hujan dan hampir semua kegiatan outdoor, aku dan teman-teman tetap bisa fit, nggak perlu cemas kalau kena flu dan batuk, soalnya kita selalu siap sedia Mixagrip, obat flu yang cocok buat kita semua." ungkap Bella.

Perjalanan semakin seru karena Bella dan teman-teman juga berkesempatan mampir ke Huta Siallagan, Kampung Ambarita, di mana Bella belajar praktik langsung menenun kain ulos, dan menari Tor Tor.

 

"Berkesan sekali, pengalaman pertama ya, biasanya traveling sendiri sekarang rame-rame gini mengeksplor budaya Indonesia bersama Mixagrip. Memang budaya Indonesia itu sangat kaya dan beraneka ragam, namun kalau kena flu dan batuk, kita punya satu kesamaan, yaitu Mixagrip, obat flu yang cocok untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga program Mixagrip Explore Budaya ini bisa terus berjalan dan menginspirasi buat generasi muda untuk terus mencintai dan melestarikan budaya Indonesia, HORAS!" tutur Laudya C. Bella dengan semangat bernada khas logat orang Batak!

 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading