Sukses

Entertainment

Ada Seragam untuk Tukang Becak di Pernikahan Kahiyang Ayu

Fimela.com, Jakarta Ada yang unik dalam pergelaran pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Para tamu undangan yang hadir tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua.

Alhasil, para tamu kecuali VVIP dan VIP akan dijemput menggunakan shuttle bus dari lokasi parkir menuju lokasi resepsi di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Selain itu, sebanyak 50 penarik becak juga dikerahkan untuk mengantarkan para tamu undangan.

Puluhan tukang becak pengantar tamu Kahiyang Ayu akan ditempatkan di dua kantong parkir, yaitu di Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Rupanya, puluhan penarik becak tersebut turut diberikan seragam batik untuk digunakan saat mengantar tamu di resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Mereka juga diminta mengenakan sepatu serta berpenampilan rapi.

"Jadi nanti, seragam batik yang kita kasihkan ini, dipakai tukang becak saat tanggal 8 besok. Tukang becak wajib bersepatu dan berpakaian rapi," ungkap Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (4/11/2017), seperti diwartakan Liputan6.com.

Kewajiban Tukang Becak di Resepsi Kahiyang Ayu

Puluhan tukang becak pengantar tamu Kahiyang Ayu akan ditempatkan di dua kantong parkir, yaitu di Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Dari tiga kantong parkir yang disediakan, puluhan tukang becak ini akan ditempatkan di Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber. Mereka akan berbagi tugas dengan shuttle bus yang memang juga disediakan.

"Imbauannya mereka harus melayani tamu dengan ramah dan bertutur kata sopan. Harus melayani dengan senyum," sambung Rudy.

Pemkot Solo Tak Keluarkan Dana untuk Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Meski ikut berkoordinasi, Rudy menegaskan, jika biaya penyewaan puluhan tukang becak ditanggung sepenuhnya oleh keluarga Jokowi. "Pemkot nggak boleh mengeluarkan (dana untuk kepentingan pernikahan Kahiyang)," jelasnya.

Sementara itu, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dilaksanakan pada Rabu, 8 November 2017 di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Mengusung adat klasik Jawa, akad pernikahan putri Jokowi ini akan dimulai pukul 09.00 WIB, yang dilanjutkan dengan resepsi pada pukul 10.30 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading