Sukses

Entertainment

Dilarang Bawa Mobil ke Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Fimela.com, Jakarta Sekali lagi, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi akan menggelar pernikahan untuk anak mereka. Kali ini, sebuah momen akbar akan digelar untuk anak kedua mereka, Kahiyang Ayu, yang akan menikah dengan Bobby Nasution.

Seperti halnya pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda beberapa tahun lalu, pernikahan Kahiyang pun juga menyita perhatian publik. Terlebih lagi, Kahiyang tak hanya mengusung adat Jawa, namun juga menampilkan beberapa budaya, yang terlihat saat proses pemotretan prewedding.

Pihak kepolisian dan TNI juga tengah sibuk melakukan simulasi pengamanan untuk hari pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Tersiar kabar, ada jug airing-iringan kereta kencana di dalamnya. (Instagram/ayanggkahiyang)

Memang, ada beberapa hal unik yang diangkat Kahiyang Ayu dan Bobby di momen akbar ini. Pasangan ini berusaha mengusung konsep yang merakyat, dengan harapan semua orang bisa berbaur dan bersuka cita di momen pernikahan ini.

Salah satu bukti sikap merakyat mereka adalah dengan melarang tamu undangan untuk membawa mobil ke lokasi resepsi. Bukan bermaksud mempersulit tamu, panitia pernikahan sendiri telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung konsep dan tata cara yang ditetapkan.

Lalu, bagaimana cara tamu undangan sampai ke lokasi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jika mereka tak diizinkan membawa mobil. Seperti apa pula antisipasi panitia agar keseluruhan acara berlangsung lancar. Simak ulasan singkatnya berikut ini!

Takkan Ada Mobil di Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Foto terbaru, Kahiyang dan Bobby tampak mengenakan busana ciri khas tanah Toraja. Pasangan yang cantik dan tampan terlihat begitu siap untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. (Instagram/ayanggkahiyang)

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan diselenggarakan di Graha Saba Buana, yang dulunya juga menjadi lokasi pernikahan Gibran dan Selvi. Namun untuk acara ini, panitia telah menetapkan bahwa mobil tidak akan diizinkan masuk area pernikahan. Sebagai gantinya, akan disediakan tiga titik yang akan disediakan sebagai lokasi parkir.

"Nantinya kendaraan roda empat maupun roda dua milik tamu diparkir di tiga kantong parkir, yakni di halaman Stadion Manahan, lapangan Banyuanyar dan lapangan Sumber," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

Panitia Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Menyediakan Transportasi

Menuju hari bahagia Kahiyang dan Bobby, terdapat berbagai informasi mengenai persiapan yang telah mereka lakukan. Salah satunya adalah foto-foto prewedding yang sebagian besar sudah diunggah di akun media sosialnya. (Instagram/ayanggkahiyang)

Melarang tamu undangan menggunakan mobil, tentunya panitia telah mempersiapkan segalanya. Untuk tamu selain VVIP dan VIP, telah disediakan shuttle bus untuk mengantar mereka ke lokasi acara. Akan disediakan lima bus untuk masing-masing kantong parkir, baik menuju maupun meninggalkan gedung.

"Nanti para tamu akan diangkut dengan menggunakan shuttle bus. Ada 13 armada bus medium dan dua armada mobil hiace yang bertugas menjemput para tamu," ujar Hari Prihatno.

"Shuttle bus itu akan beroperasi mulai pagi sekitar pukul 07.00 WIB hingga malam hari. Shuttle bus itu mungkin akan istirahat di masa jeda setelah resepsi pada siang hari selesai," lanjutnya.

Para Penarik Becak Siap Ramaikan Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Sederet foto-foto prewedding Kahiyang dan Booby sudah tersebar luas di media sosial. Calon pasangan pengantin ini begitu tampak romantis. Berbagai spot di Indonesia menjadi lokasi sesi foto tersebut. (Instagram/ayanggkahiyang)

Para tamu undangan memang tidak perlu khawatir soal transportasi menuju acara. Selain shuttle bus, sekitar 50 penarik becak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB) Kota Solo, Jawa Tengah, telah siap sedia untuk melayani antar jemput para tamu undangan.

Namun tak mau mengambil risiko, rencananya para pembecak akan dicari yang benar-benar kuat. Masing-masing pembecak pun rencananya juga hanya akan mendapat jatah maksimal empat kali pengantaran. Tak ada patokan khusus untuk ongkos pengantaran para tamu undangan, karena para pembecak yang ada di sana bekerja dengan prinsip keikhlasan.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Terinspirasi Pernikahan Gibran Rakabuming?

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tampil elegan dengan busana serba hitam.(Galih W. Satria/bintang.com)

Larangan adanya kendaraan dan keberadaan tukang becak memang bukan konsep baru dalam keluarga Jokowi. Sebelumnya, di pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, hal yang sama juga dilakukan. Kemungkinan besar, sistem transportasi di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga akan sama persis seperti sang kakak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading