Sukses

Entertainment

Daftar Lengkap Rangkaian Acara Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby

Fimela.com, Jakarta Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera melepas masa lajangnya. Sudah di depan mata, hanya tinggal beberapa hari saja sebelum Kahiyang Ayu resmi dipersunting lelaki berdarah Batak, Bobby Nasution.

Menikah dengan adat Jawa, Kahiyang dan Bobby mesti melalui serangkaian prosesi. Meski akad baru akan berlangsung pada Rabu (8/11/2017) mendatang, namun rangakian acara pernikahan keduanya dijadwalkan terselenggara mulai hari ini, Senin (6/11/2017).

Seperti diketahui, pasangan ini akan menyelenggarakan akad nikah dan resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). Tak hanya sekali, resepsi di hari yang sama pun rencananya akan berlangsung di tempat tersebut pada malam hari.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Kendati demikian, terdapat beberapa acara yang dijadwalkan terlaksana mulai hari ini, Senin (6/11/2017). Dari Wilujengan Kenduri, hingga resepsi, berikut daftar lengkap rangkaian acara pernikahan Ayang, begitu ia akrab disapa, dengan Bobby.

Prosesi acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dimulai hari ini, Senin (6/11/2017), yaitu acara adat Wilujengan Kenduri yang dilaksanakan pada pukul 16.00 sore tadi. Acara ini sendiri diketahui terselenggara di Jl. Kutai Utara Sumber, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Prosesi Acara Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Hari Selasa

Selesai di Senin (6/11/2017), terdapat beberapa agenda yang menunggu keesokan harinya, Selasa (7/11/2017). Dimulai dengan pemasangan bleketepe, siraman, juga sadeyan dawet yang dilakukan pihak putri pukul 8 pagi hingga 12 siang di alamat sama dengan prosesi sebelumnya.

Di waktu yang hampir bersamaan, prosesi siraman juga dilakukan pihak calon suami. Rencananya, Bobby akan melakukan acara serupa di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah pada pukul 9 pagi sampai 12 siang.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Acara pada hari Selasa (7/11/2017) kemudian akan ditutup dengan serah terima paningset dan midodarenia. Acara ini rencananya akan berlangsung pada pukul 7 hingga 9 malam di kediaman Presiden Jokowi di Jl. Kutai Utara Sumber, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Acara Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Hari H

Berlanjut ke acara puncak, yakni akad pada Rabu (8/11/2017). Berlangsung pada pukul 9 hingga 10.15 pagi, prosesi ini akan diselenggarakan di Gedung Graha Saba Buwana, Jl. Letjen Suprapto No.80 B. Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Tak lama setelah akad, resepsi pertama pun digelar di tempat yang sama. Rencananya, resepsi pertama pernikahan Kahiyang dan Bobby ini akan dilangsungkan pada pukul 10.30-11.30 dan pukul 12.00-13.00.

Kemudian, resepsi kedua yang diselenggarakan pada malam hari di tempat sama, yakni Gedung Graha Saba Buwana, rencananya akan terselenggara pada pukul 18.30-19.30 dan pukul 20.00-21.00.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading