Sukses

Entertainment

5 Aturan dalam Pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar acara pernikahan untuk anaknya. Setelah Gibran Rakabuming Raka pada 2015 lalu, kini giliran sang adik, Kahiyang Ayu, yang akan melepas masa lajangnya.

Kahiyang Ayu bakal dipersunting oleh Bobby Nasution pada Rabu, 8 November 2017 mendatang. Pernikahan yang mengusung konsep royal wedding itu akan mengundang sekitar 8.000 tamu, dari berbagai kalangan.

Kahiyang Ayu - Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Adapun para tamu undangan yang hadir diharuskan menaati aturan-aturan yang dibuat oleh pihak kedua calon mempelai. Berikut Bintang.com rangkumkan lima aturan yang ada dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

1. Dilarang bawa kendaraan

 Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan diselenggarakan di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Para tamu undangan yang hadir tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi ke lokasi acara, baik roda empat maupun roda dua.

"Nantinya kendaraan roda empat maupun roda dua milik tamu diparkir di tiga kantong parkir, yakni di halaman Stadion Manahan, lapangan Banyuanyar dan lapangan Sumber," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

2. Tamu naik bus dan becak

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/ayanggkahiyang)

Demi mengakomodasi para tamu, panitia telah menyiapkan beberapa shuttle bus serta puluhan becak. Para pengantar tamu itu pun diimbau untuk selalu bersikap ramah.

"Imbauannya mereka harus melayani tamu dengan ramah dan bertutur kata sopan. Harus melayani dengan senyum," ungkap Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (4/11/2017), seperti diwartakan Liputan6.com.

3. Tukang becak pakai batik

Puluhan tukang becak pengantar tamu Kahiyang Ayu akan ditempatkan di dua kantong parkir, yaitu di Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Rupanya, puluhan penarik becak tersebut turut diberikan seragam batik untuk digunakan saat mengantar tamu di resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Mereka juga diminta mengenakan sepatu serta berpenampilan rapi.

"Jadi nanti, seragam batik yang kita kasihkan ini, dipakai tukang becak saat tanggal 8 besok. Tukang becak wajib bersepatu dan berpakaian rapi," ujar Rudy.

4. Dilarang bawa sumbangan

Foto pre-wedding Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. (Sumber foto: allseasons-photo.com)

Secarik kertas dalam undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tertulis pesan khusus untuk para tamu. Kedua mempelai rupanya tak menerima sumbangan dalam bentuk apapun.

"Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun," demikian tulisan pesan tersebut.

5. Wajib bawa kartu akses

Ilustrasi suvenir pernikahan Kahiyang Ayu. (Dokumentasi Mintorogo)

Undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang bernuansa merah menyematkan kartu akses yang harus dibawa para tamu. Kartu tersebut berfungsi sebagai akses masuk gedung, serta menukar souvenir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading