Sukses

Entertainment

Terlilit Utang Rp26 Miliar, Angela Lee Sempat Ingin Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Terlilit utang hingga mencapai Rp26 miliar dan dipidanakan, sempat membuat selebgram dan pembawa acara Angela Lee, memutuskan untuk mengakhiri hidup.

Namun keputusan itu urung dilaksanakan setelah dirinya bertemu dengan seorang yang membuatnya tegar untuk bangkit dari ketrpurukan.

 

"Keinginan untuk bunuh diri Itu timbul karena aku sudah hopeless, aku bingung mau bayar utang sebesar itu dengan cara apa. Tapi akhirnya aku ketemu Pak Henry Indraguna. Dia pengacara aku, dia yang membantu menguatkan aku, dia juga berjanji akan membantu mengurai benang ruwet yang aku hadapi," kata Angela Lee di Komnas HAM, Jakarta, Senin (6/10/2017).

 

Angela Lee mengaku terlilit utang berawal dari dirinya yang bekerjasama menjalankan bisnis beberapa barang mewah seperti tas dan sepatu, setahun lalu.

 

Awalnya, kerjasama tersebut berjalan lancar, hingga pada September 2017 lalu, Angela Lee tidak lagi mampu membayar tagihan kepada rekan bisnisnya. Sementara waktu terus berjalan dan ia juga diwajibkan membayar bunga atas utangnya.

Untuk menutupi utangnya, ia mengaku meminjam uang kepada rekan-rekannya dan menggadaikan barang dagangannya kepada wanita bernama Devi. Sialnya, belum selesai ia melunasi utang-utangnya, lima orang re-seller melaporkannya ke pihak berwajib dengan tuduhan penggelapan dan penipuan. Satu orang bernama Santoso melaporkan di Polresta Yogyakarta, dan empat lagi, yaitu Roy, Danis, Susanti, dan Citra, ke Polda Metro Jaya.

"Mereka mengira aku akan melarikan diri ke luar negeri. Padahal aku ada itikad baik untuk melunasi semua utangku. Aku tidak kabur, aku melaksanakan tanggung jawabku untuk melunasi dengan cara mencicil. Tapi aku minta waktu, karena gara-gara persoalan ini aku dicut dari kerjaan aku, beberapa kontrak dibatalkan," kata Angela Lee.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading