Sukses

Entertainment

Kahiyang Ayu dan 5 Artis Indonesia yang Menikah dengan Adat Jawa

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan menjadi salah satu perhelatan pesohor negeri yang akan mencuri perhatian publik. Mengusung adat Jawa, prosesi sakral pertama yang harus dilakukan Kahiyang sebagai calon mempelai wanita adalah wilujengan kenduri.

Setelahnya prosesi bleketepe, siraman hingga midodareni dilakukan Kahiyang dan Bobby. Rangkaian prosesi tersebut dilakukan jelang momen sakral yang paling dinantikan yakni akad nikah yang akan berlangsung hari ini, 8 November 2017.

 

Acara pemasangan Bleketepe sendiri hanya berlangsung selamanya beberapa menit. Pemasangan anyaman yang dibuat dari daun kelapa ini menjadi simbol dari prosesi bleketepe. Prosesi ini bertujuan untuk menyucikan hati seluruh orang yang terlibat dalam upacara hajatan.

Selain Kahiyang Ayu, ternyata beberapa artis Indonesia juga melakukan pernikahan dengan adat Jawa. Siapa saja mereka? Berikut Bintang.com merangkumkan khusus untuk Anda

1. Vicky Shu dan Ade Imam

Vicky Shu dan Ade Imam menikah dengan mengusung konsep tradisional Jawa klasik. Upacara akad nikah itu sendiri dilakukan di Taman Lumbini, Komplek Taman Wisata Candi Borobudur pda 23 September 2017.

2. Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo

Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo melangsungkan pernikahan di Ballroom Jakarta Hilton Convention Center pada 18 Mei 2010. Resepsi pernikahan pasangan ini dilakukan dengan adat Jawa.

3. Wulan Guritno dan Adilla Dimitri

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri menikah pada 27 Maret 2009. Pasangan ini menggunakan adat Jawa, pernikahan itu dilangsungkan di kediaman Wulan. Walaupun sederhana, akan tetapi pernikahan tersebut berlangsung khidmat.

4. Andien dan Irfan Wahyudi

Andien dan Irfan Wahyudi melangsungkan pernikahan dengan ada Jawa di Pine Forrest Camp, Lembang. Andien tampil cantik dengan mengenakan kebaya berwarna putih.

5. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melangsungkan resepsi pernikahan di Hotel Ritz Carlton Jakarta pada 17 Oktober 2014. Pernikahan Raffi dan Nagita ini dilangsungkan dengan adat Jawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading