Sukses

Entertainment

Berapa Harga Kereta Kencana Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby?

Fimela.com, Jakarta Hitung mundur Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menyandang status baru sebagai suami-istri makin mendekati akhir. Di sela waktu yang makin menyempit, terkuahlah serba-seri pernikahan keduanya yang demikian unik nan menarik untuk ditelisik.

Dari deretan perihal yang dimaksud, keberadaan kereta kencana seperti di pernikahan Gibran Rakabuming-Selvi Ananda bisa jadi salah satunya. Seperti diketahui, total akan ada delapan kereta kencana yang akan mengangkut kedua belah pihak keluarga.

Pihak pengantin perempuan dan lelaki masing-masing akan menggunakan empat kereta kuda, di mana satu kereta kencana akan ditarik dua ekor kuda. Dari sekian banyak, kereta kencana Ayang, begitu Kahiyang akrab disapa, dan Bobby tentulah yang paling bikin penasaran.

 

Bukan hanya tentang dekorasi, harga kereta kencana ini pun menggelitik keingintahuan. Dikutip dari salah satu media online, Selasa (7/11/2017), Anwar Muhtadi, warga Laweyan yang ditunjuk keluarga Presiden Jokowi untuk merawat dan menghias kereta-kereta tersebut, menguak harga kereta kencana yang akan digunakan Ayang dan Bobby.

Disebutkan, kereta kencana yang akan mengangkut Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution harganya mencapai Rp100 juta. Tapi, ternyata ada ketentuan khusus dalam royal wedding yang akan berlangsung besok, Rabu (8/11/2017)

Tak Ada Biaya Kereta Kencana

Dipercaya untuk mengurusi bagian kereta kencana di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Anawar Muhtadi mengaku, tak menarik tarif. Tak hanya itu, pemilik enam belas kuda yang digunakan untuk menarik delapan kereta kencana juga enggan dibayar.

"Kami semuanya ikhlas dan menggratiskan biaya sewa kereta dan kuda," tutur Anwar. Bila membayar, harga sewa kereta bersama kuda, lengkap dengan kusirnya, sekitar Rp1,5 juta. Namun, jika hanya menyewa kereta cukup membayar Rp500 ribu.

Perlu Waktu Semalaman untuk Hias Kereta Kencana Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Lebih banyak dari pernikahan Gibran Rakabuming-Selvi Ananda, wajar saja bila waktu yang dibutuhkan untuk menghias kereta kencana di acara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pun lebih lama.

"Sewaktu menghias dua kereta kuda yang digunakan Mas Gibran (putra sulung Jokowi), kami menyelesaikan hingga tengah malam. Sekarang kereta yang digunakan delapan, jadi bisa semalaman," jelas Anwar.

Menurut Anwar, waktu menghias kereta kencana akan dimulai pada malam hari. Hal itu dilakukan agar bunga untuk hiasan pada kereta tak layu saat dibawa ke lokasi acara. "Nanti bunga yang dipakai bunga asli semuanya. Tak ada bunga plastik atau tiruan," sambung Anwar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading