Sukses

Entertainment

Beda Pernikahan Gibran Rakabuming dengan Kahiyang Ayu

Fimela.com, Jakarta Dua kali keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuat warga Indonesia heboh dengan pernikahan anaknya. Setelah Gibran Rakabuming meminang Selvi Ananda pada 2015 silam, kini giliran Kahiyang Ayu yang akan melepas masa lajang dengan menikahi Bobby Nasution.

Pernikahan Kahiyang Ayu sendiri akan dilaksanakan pada Rabu (8/11/2017) mendatang dan berlokasi di tempat yang sama dengan Gibran, yaitu Gedung Graha Saba Buana. Seperti sang kakak, pernikahan Ayang, begitu ia akrab disapa, juga mengusung adat Jawa nan kental dan melibatkan berbagai prosesi yang kebanyakan sama seperti sebelumnya.

Kendati begitu, ternyata ada beberapa perbedaan antara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Gibran Rakabuming. Sebagaimana dijelaskan Jokowi saat hadir di Graha Saba Buana dalam rangka Gladi Bersih, ada perbedaan prosesi yang terjadi mengingat anak keduanya adalah seorang perempuan. “Ya lebih repot sedikit, Tapi persiapan dan melaksanakannya sama saja,” ungkap Jokowi saat ditemui Senin (7/11/2017).

Pesona songket Batak Pre-Wedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Sumber foto: garyevan/instagram)

Ketika dimintai penjelasan tentang seberapa repot persiapan kali ini, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan perbedaan prosesi antara pernikahan anak pertama dengan keduanya. "Ya beda, kalau di Jawa ya perempuan itu yang namanya mantu, kalau dulu laki-laki kaya mas Gibran itu ngunduh mantu. Jadi, kita ngikut pihak perempuan. Kalau ini beda, namanya mantu, kalau laki-laki ngunduh mantu. Bedanya di situ,” sambung Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melibatkan berbagai macam prosesi, termasuk siraman dan midodareni, di mana hal serupa juga berlaku pada pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda pada tahun 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading