Sukses

Entertainment

6 Film Superhero Terbaik Versi Rotten Tomatoes

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan ini film bertema superhero semakin banyak dibuat dan sebagian besar diantaranya sukses. Sepertinya hal itu membuat film superhero makin sering diproduuksi meski bujetnya termasuk sangat besar.

Harus diakui film superhero yang hampir semuanya diangkat dari komik memang disukai banyak penonton dari berbagai kalangan usia. Bicara soal komik, rasanya para penyuka superhero tak bisa lepas dari dua nama penghasil komik superhero terbesar yaitu DC dan Marvel.

Karakter The Avengers. (nerdsontherocks.com)

Persaingan Marvel dan DC bukan hanya di bidang komik superhero saja, tapi juga di dunia film. Itu karena dalam beberapa tahun terakhir Marvel sangat gencar membuat film layar lebar yang diadaptasi dari komik-komik superhero produksi mereka. Proyek itu dinamakan MCU (Marvel Cinematic Universe).

Keberhasilan Marvel membuat pihak DC ‘gerah’ dan siap bersaing dengan sejumlah proyek film mereka. Dari jumlah film, Marvel sementara ini masih unggul karena sudah membuat banyak film. Di tahun ini saja mereka mempunyai film Spider-Man: Homecoming, Guardians of the Galaxy Vol.2 dan Thor: Ragnarok yang baru saja dirilis.

Sedangkan DC memiliki Wonder Woman yang sukses besar pada pertengahan tahun lalu dan Justice League yang baru akan dirilis pada pertengahan bulan ini. Secara jumlah dan penghasilan, Marvel memang lebih unggul, tapi bagaimana secara kualitas? Bagaimana juga menurut penonton, pengamat dan kritikus film?

Penilaian itu setidaknya bisa kita simak lewat portal review film terbesar dan terpopuler di dunia, Rotten Tomatoes. Berikut ini ditampilkan enam film superhero terbaik menurut Rotten Tomatoes yang memakai metode ‘Bayesian’ yang dikenal dengan kritikan tajamnya.

1. Wonder Woman

Cuplikan Film Wonder Woman (IMDb)

Posisi pertama ternyata cukup mengejutkan atau mungkin juga sebaliknya, ditempati oleh Wonder Woman. Film produksi DC dan Warner Bros yang dirilis pada 2017 ini memang mndapat banyak pujian dan menurut Rotten Tomatoes meraih rating 108, 549 persen.

Keberhasilan ini tidak sembarangan dan bahkan dianggap sangat penting sehingga langsung diapresiasi oleh sutradara Patty Jenkins dan sang pemeran Wonder Woma, Gal Gadot. Keduanya mengekspresikan rasa senang dan kegembiraan mereke di media sosial terutama di akun twitter mereka.

2. Logan

Hugh Jackman dalam film Logan. (independent.co.uk)

Film kerjasama Marvel dan 20th Century Fox ini tanpa disangka berada di urutan kedua dengan rating 107, 954 persen dari Rotten Tomatoes. Tapi perolehan ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan karena Logan yang dirilis pada awal 2017 ini memang mendapat banyak pujian. Bahkan film solo terakhir Wolverine ini disebut-sebut sebagai franchise maupun spin-off film X-Men terbaik.

3. The Dark Knight

Heath Ledger dan Christian Bale di The Dark Knight (2008). foto: stylenoir.com

Peringkat ketiga mungkin diduduki film yang menurut sejumlah orang sebagai film superhero terbaik sepanjang masa. Tapi menurut Rotten Tomatoes, film kedua dari trilogi Batman kreasi Christopher Nolan ini cukup berada di urutan ketiga dengan rating 106, 313 persen.

4. Spider-Man: Homecoming

Tom Holland saat memerankan Spider-Man (Pinterest)

Saat dirilis pada Juli lalu, Spider-Man: Homecoming banyak diakui menampilkan sesuatu yang fresh dari film superhero terutama pada sosok sang manusia laba-laba. Meski tidak termasuk dalam daftar teratas film superhero terlaris, film superhero Marvel yang dibintangi Tom Holland ini meraih peringkat cukup tinggi di Rotten Tomatoes dengan rating 105, 957 persen.

5. Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok. Sumber: IMDb

Baru saja dirilis, Thor: Ragnarok langsung meraih peringkat tinggi di Rotten Tomatoes dengan rating 105, 561 persen. Film superhero Marvel yang dibintangi Chris Hemsworth memang banyak diakui menampilkan sosok Thor yang beda, lebih fresh, humoris dengan cerita yang lebih memikat.

6. The Avengers

Poster film The Avengers. Foto: via marvel.wikia.com

Saat dirilis pada 2012, The Avengers menggebrak dunia perfilman karena menampilkan kumpulan superhero Marvel dengan jajaran para bintang top Hollywood. Selain laris, The Avengers juga mendapat banyak pujian, termasuk di Rotten Tomatoes yang meraih rating 103,989 persen dan menduduki urutan keenam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading