Sukses

Entertainment

Dukung Rina Nose Lepas Hijab, Komentar Uus Dibully

Fimela.com, Jakarta Usai melakukan perjalanan umrah, Rina Nose justru melakukan perubahan besar dalam hidupnya. Wanita kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 itu memutuskan untuk melepas hijab yang sudah setahun terakhir dipakainya.

Rina mengumumkan dirinya melepas hijab lewat media sosial. Tersiratkan, jika Rina melepas hijab lantaran pergolakan batin yang dialaminya belakangan ini.

"Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," tulis Rina sebagai keterangan foto, Kamis (9/11/2017).

"Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah," imbuh Rina Nose.

Rina Nose minta maaf atas keputusannya

Rina Nose mengutarakan permintaan maaf atas keputusannya melepas hijab. Menurut Rina, wajar ketika kecewa itu ada, namun alangkah baiknya jika tidak dilebih-lebihkan.

"Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan," jelas Rina Nose.

Dukungan Uus pada Rina Nose

Keputusan Rina Nose untuk melepas hijab nyatanya turut mendapat dukungan dari rekan-rekannya dari kalangan selebriti, salah satunya Uus. Dalam kolom komentar postingan Rina, Uus meminta sahabatnya itu untuk tidak terlalu memikirkan omongan orang.

"Aku rispek sama apapun yang teteh pilih. Netizen disini Gatau apa yang terjadi sama teteh. Gatau apa yang teteh hadapin. Cuma bisa bilang sepenglihatan mereka aja. Nggak perduli pokoknya mah mereka yang pasti bener. Padahal mereka pun secara tidak sadar ngebuatb teteh jadi berpikir yang kalo disampaikan mungkin ga bisa mereka terima," tulis Uus.

"Teteh mencoba mengerti cara pikir mereka semua. Cukup ya teh. Sekarang mah ikutin aja kata hatinya teteh. Ngikutin mereka mah ga ada habis omongannya. Selama ini teteh ga nyakitin orang kok. I love you teteh," sambung uus menyemangati.

Uus malah balik dibully

Komentar dukungan Uus terhadap keputusan Rina Nose melepas hijab ditanggapi beragam oleh masyarakat dunia maya. Tak sedikit yang justru membully Uus. Bapak satu anak itu juga dinilai tak mencerminkan sebagai sahabat yang baik.

"Jadilah teman yang bisa menyelamatkan/diselamatkan ketika di akhirat. Bukan hanya teman yang dibutuhkan di dunia," tulis akun lukhlu.rafika. "Wkwk Bukan dinasehatin malah didukung," sambung akun dheakarisa.

"Cari muka nih? Apa-apa yang menyalahi dibela," nilai akun chusshopp pada Uus. "aduh kalo lo yang ngomong mah lewat doang kayak angin kagak ada artinya wkwkwk," tambah akun emillia_hagueta.

Perjalanan Rina Nose berhijab hingga tak lagi berhijab

Sekitar September 2016 lalu, Rina Nose mengumumkan, jika dirinya resmi mengenakan hijab. Lewat postingannya di Instagram, Rina menuliskan kekuatan hidayah yang membuatnya kembali ke jalan yang diridhoi Illahi.

"Dengan nama Allah.. Kekuatan hidayah.. Memulai kembali.. Tidak terlambat.. Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Dosa.. Do'a.. Pencarian.. Rasa syukur.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," jelas Rina Nose dalam akun Instagramnya, 12 September 2016.

Namun, setahun usai keputusannya berhijab, Rina Nose justru melakukan hal sebaliknya. Rina telah mantap untuk tak lagi berhijab di kesehariannya.

"Iya, betul," jawab Rina Nose yang membubuhkan emoji senyum kepada Bintang.com melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (10/11/2017) dini hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading