Sukses

Entertainment

5 Kisah Menarik di Balik Album Taylor Swift, Reputation

Fimela.com, Jakarta Setelah melalui drama dan misteri yang cukup panjang, Taylor Swift akhirnya meluncurkan album terbarunya yang bertajuk Reputation pada (10/11). Ini merupakan album keenam yang ia persembahkan sepanjang karier.

Reputation sendiri dilengkapi oleh 15 track yang didominasi lagu-lagu upbeat dan sentuhan musik Taylor yang kekinian. Yang istimewa ketika di lagu End Game, Taylor berkolaborasi dengan Sheeran dan rapper Future.

Comeback Taylor Swift ini juga menjadi satu momen yang begitu dinanti penggemar. Bagaimana tidak, ia terakhir meluncurkan album kelima yakni 1989 pada 2014 lalu. Wajar saja jika album Reputation disambut begitu antusias.

Selain itu, ada pula beberapa kisah menarik dari album terbaru Taylor Swift, Reputation. Seperti apa? Yuk simak rangkumannya seperti berikut ini.

1. Taylor Swift Bertindak Sebagai Executive Producer

Taylor Swift juga ikut ambil bagian dari proses penggarapan album Reputation. Ia bertindak sebagai executive producer dan producer. Tidak seorang diri, producer lainnya di album ini adalah Jack Antonoff, Max Martin, dan Shellback.

2. Album Taylor Swift Sempat Bocor di Online

Taylor Swift kerap membagikan teaser melalui akun media sosial, tidak terkecuali dengan daftar lagu yang juga berisi kolaborasinya dengan Ed Sheeran dan Futuree. Namun 12 jam sebelum resmi rilis, albumnya bocor di online.

3. Taylor Swift Menulis Semua Track

Selain bertindak sebagai executive producer dan producer, Taylor juga menulis semua lagunya dibantu dengan musisi lain. Ke-15 track itu adalah Ready For It?, End Game, I Did Something Bad, Don't Blame Me, Delicate, Look What You Made Me Do, So It Goes, Gorgeous, Getaway Car, King of My Heart, Dancing With Our Hands Tied, Dress, This Is Why We Can't Have Nice Things, Call It What You Want, dan New Year's.

4. Penjualan Album Taylor Swift yang Fantastis

Album Reputation telah terjual fantastis bahkan sebelum resmi dirilis. Pre-order album ini dikabarkan melebihi 400 ribu unit di Amerika. Begitu pula menurut Nielsen SoundScan, album Reputation telah terjual lebih dari 700 ribu pada hari pertama album tersebut resmi dirilis.

5. Promosi Album Taylor Swift yang Menarik

 

Two unique magazines. Poetry, paintings, lyrics & polaroids. Available Friday.

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift) on

Target merilis dua majalah dengan 72 halaman yang berisi konten berbeda termasuk album di Amerika, sementara Walmart mendistribusikannya di Kanada.Promosi di majalah tersebut berisi foto-foto, lirik dengan tulisan tangan, puisi, hingga gambar-gambar dari Taylor Swift.

Nah, itu dia 5 kisah menarik di balik album terbaru dari Taylor Swift yang bertajuk Reputation. Sudahkah kalian mendengar semua track terbaru dari Taylor?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading