Sukses

Entertainment

Kisah Irfan Hakim dan 7 Artis Lain Temani Kepergian Orangtua

Fimela.com, Jakarta Duka mendalam tengah merundung Irfan Hakim. Sang ayahanda, H. Rosyid Sukarya meninggal dunia pada Selasa (21/11/2017) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, mendiang ayah Irfan memang telah menderita sakit komplikasi.

Selama ini, Irfan Hakim memang memberikan baktinya kepada sang ayah. Ia yang memiliki kesibukan pekerjaan di Jakarta, senantiasa meluangkan waktu untuk ke Bandung, menemani ayahnya.

Sayangnya, di saat terakhir kala sang ayahanda menghembuskan nafas terakhir, Irfan tak berada di sisinya. Namun, dikatakan Irfan, dirinya masih sempat bertemu dengan mendiang malam harinya. 

"Nggak sempat (dampingi), karena sudah perjalanan ke Jakarta. Tiap malam saya pulang ke Bandung juga," kata Irfan Hakim ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (21/11/2017).

Meski tak dapat mendampingi, Irfan yang kala itu tengah dalam perjalanan kembali ke Jakarta langsung kembali ke Bandung. Ia mengaku sampai sekitar satu jam setelah ayahnya meninggal. "Saya baru sampai 4.30," jelasnya.

Selain Irfan Hakim, yuk simak kisah tujuh artis lain yang temani saat-saat terakhir kepergian orangtua tercinta.

1. Sule

Sempat mendapat perawatan intensif, ayahanda Sule, Dodo Mulyadi, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 11 Oktober 2017 sekitar pukul 07.00 WIB di kediamannya di Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Sejak sang ayah sakit, Sule sendiri memang kerap bolak-balik Jakarta-Bandung.

"Kemarin itu sempat bertemu dulu sama Abah. Dia (Sule) pulang pergi hari itu, Jakarta Bandung. Malamnya dia jagain, paginya sampai siang dia ke sini, lalu balik lagi ke sana," jelas Jijing, salah satu tim Sule saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Rabu (11/10/2017).

2. Natalie Sarah

Seperti Sule, Natalie Sarah juga begitu setia menemani mendiang ibundanya, Nurmiati Siahaan, kala sakit. Sayangnya, Natalie tak bisa berada di sisi ibundanya saat ajal menjemput sang ibu pada Minggu (17/9/2017).

"Jadi aku nggak nyaksiin mama. Selama mama sakit aku yang rawat, aku yang jaga, tapi pas terakhir, aku cuma pergi sebentar padahal beli makan," kata Natalie Sarah seraya menitikan air mata.

3. Ricky Perdana

Ayahanda Ricky Perdana, H. Idin Yusuf Diah, menghembuskan napas terakhirnya di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (7/10/2007). Ayah Ricky meninggal dunia setelah berjuang melawan diabetes dan kanker.

Sebelum kepergian sang ayahanda, Ricky sempat mengunggah momen kritis dari ayahnya di media sosial. Ricky Perdana pun setia mendmpingi dan mengantarkan jenazah almarhum yang dimakamkan di Palembang, Sumatera Selatan.

4. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady setia mendampingi mendiang ayahandanya selama dirawat di rumah sakit. Bahkan, dalam akun Instagram miliknya, Paramitha menuliskan surat untuk sang ayah agar kuat menghadapi penyakit yang diderita.

Namun, takdir berkata lain. Ayahanda Paramitha Rusady, Yus Rusady meninggal dunia di ruang ICU RS Fatmawati, Jakarta Selatan pada Selasa, 19 September 2017 pukul 19.50 WIB. Paramitha pun mengantarkan jenazah ayahnya yang merupakan pensiunan TNI AD berpangkat kolonel ke tempat peristirahatan terakhir.

5. Sahrul Gunawan

Ibunda Sahrul Gunawan, Hj Hasanah binti Ahmad Husein meninggal dunia pada usia ke 64. Ia menghembuskan nafas terakhir pada 21 Juni 2017 pukul 03.35 WIB di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Hj Hasanah menderita penyakit infeksi lambung yang sudah kronis.

"Saat terakhir nggak (nemenin). Karena dia syuting sampai jam 3 pagi," kata manajer Sahrul Gunawan, Heri melalui sambungan telepon, Rabu (21/6).

6. Ruben Onsu

Sebelumnya, Ruben Onsu juga mengunggah foto ayahnya saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Setelah menjalani perawatan selama seminggu, ayah Ruben, Johanes Abraham Onsu, meninggal dunia pada 29 Januari 2017.

7. Terry Putri

4 Februari 2017 lalu, Terry Putri kehilangan sang ibunda untuk selama-lamanya. Hj. Tiny Yusrip meninggal dalam usia 70 tahun, setelah berjuang melawan sakit jantung koroner yang sudah lama diidapnya.

Dikatakan Terry, selama setahun terakhir dirinya memang lebih banyak merawat ibundanya. "Alhamdulillah, setahun terakhir udah dapat kesempatan merawat (ibunda)," kata Terry usai pemakaman ibunda.

"Banyak ngobrol jadinya, menghabiskan waktu dengan orangtua, selama ini sibuk banget. Saya juga pengen bilang ke teman-teman di luar sana jangan pernah mengeluh merawat orangtua, ternyata nikmat ya. Nikmatin aja deh, sekarang terasa nikmat ya," tutur Terry Putri menambahkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading