Sukses

Entertainment

Video Abdul Somad yang Bilang Rina Nose Pesek dan Buruk Rupa

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini nama Rina Nose menjadi pusat perhatian publik. Lantaran ia memutuskan untuk melepas hijab yang sudah setahun belakangan dipakai. Dan baru-baru ini, isu ini kembali ramai diperbincangkan lewat tanggapan Ustaz Abdul Somad.

Hal tersebut bermula saat Ustaz Abdul Somad sedang berceramah pada jamaahnya. Saat itu, salah satu jamaah pada Ustaz Abdul Somad soal keputusan Rina Nose melepas hijab, ejekan fisik perempuan 33 tahun itu terlontar.

Rina Nose. (Galih W Satria/dok. Bintang.com)

Mengisi ceramah di Medan, Sumatera Utara, Ustaz Somad mendapat pertanyaan, "Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tak ada yang berubah sama saya, sama saja katanya. Bagaimana itu pak ustaz?".

Ustaz Abdul Somad tidak langsung menjawab, ia malah bertanya balik dengan kalimat yang dianggap kurang pantas. "Artis? Yang pesek itu? Saya kalau artis jelek ndak, kurang berminat saya. Apa kelebihannya? Pesek, buruk, itu saja," ujarnya.

Sontak saja komentar dari Ustaz Abdul Somad pun mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Sebagian besar warganet menganggap ucapan tersebut tidak pantas dikatakan. Seakan ingin menjawab kritik yang ditujukan, Ustaz Somad kembali memunculkan pembahasan serupa kala berceramah pada acara Maulid Akbar di Rawa Badak Selatan, Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rina Nose-Ustaz Abdul Somad. (Galih W. Satria/Bintang.com Instagram/ustadzabdulsomad)

Dalam salah satu potongan khotbah, Ustaz Somad menyebutkan, "Halah Ustaz Somad pandai ceramah saja itu. Itu ceramah ustaz yang lagi viral sekarang kata-katanya kasar mengejek orang. Itu bukan saya mengejek, itu orang sudah mengejek agama.".

Sombong, sambung Ustaz Somad, pada orang sombong adalah sedekah. "Kalau tidak perlu beragama, tidak perlu ber-Tuhan bisa baik, ngapain cari Tuhan? Attakabur lil mutakabir sodakoh, sombong kepada orang yang sombong sodakoh," tuturnya.

Pernyataan Ustaz Abdul Somad ini pun kembali menuai berbagai komentar dari publik. Pro-kontra pun tak bisa dihindari dari sindiran Ustaz Somad yang ditujukan pada Rina Nose dan keputusan melepas hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading