Sukses

Entertainment

Mengintip Cantiknya Kahiyang Ayu di Pesta Adat Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Barry Irawan telah ditunjuk Ade Hanifah Siregar, yang tidak lain ibunda Bobby Nasution, untuk merias Kahiyang Ayu di pesta adat Mandailing. Tak tanggang-tanggung, jasa Barry dipakai untuk tiga hari berturut, 24, 25 dan 26 November 2017.

Hari ini, Jumat, 24 November 2017, Kahiyang dan Bobby melakukan serangkaian prosesi dalam pesta pernikahan adat Mandailing. Dimulai dari manalpokkan lahanan/pulungan ni horja (menyembelih kerbau) di pagi hari, hingga margalanggang semalam suntuk.

Di acara pagi hari, Kahiyang tampak cantik dalam balutan busana adat berwarna orange, yang dipudapadankan dengan ulos di bagian dada. Sementara Bobby tampak gagah dengan jas berwarna abu-abu dengan dasi orange.

Bocoran busana Kahiyang Ayu di pesta adat

Sebelumnya, kepada Bintang.com, Barry sempat membocorkan busana yang akan dipakai putri satu-satunya Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya, tiga pakaian yang akan dipakai Kahiyang akan berwarna cerah.

"Kalau konsep sendiri, karena saya pegang tiga hari (acara), di mana mbak Kahiyang akan pakai busana dengan tiga warna. Busana sendiri dibuat sesuai dengan nuansa adat Mandailing Tapanuli Selatan. Maka makeup juga menyesuaikan busananya," ungkap Barry saat dihubungi Bintang.com pada Kamis (23/11/2017).

"Bajunya warna merah, orange, dan kuning lemon. Makanya dipilih warna yang cerah dan nggak pucat. Pokoknya memang disarankan nggak nude," lanjutnya.

Pernikahan putri Presiden yang sederhana

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution resmi menikah pada Rabu, 8 November 2017 lalu. Acara akad dan resepsi sendiri berlangsung meriah di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, dengan tamu undangan sekitar 8000 orang.

Berbeda dengan di Solo, resepsi kedua dari pernikahan Kahiyang dan Bobby di Medan hanya akan dihadiri sekitar 2000 undangan. Pasangan ini memang seolah tak mau bermewah-mewah.

Perkawinan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu adalah perkawinan antar etnik. Penggunaan adat Mandailing dalam pesta lanjutan Kahiyang dan Bobby berdasarkan usulan Presiden Jokowi saat acara lamaran di Solo pada April 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading