Sukses

Entertainment

Rekomendasi Annisa Pohan, Mertua Kahiyang Ayu Tunjuk Perias Ini

Fimela.com, Jakarta Kahiyang Ayu menggunakan jasa salah satu perias pengantin asal Jakarta, Barry Irawan, untuk rangkaian pesta adat hingga resepsi pada 24-26 November 2017 di Medan. Dikatakan Barry, dirinya dapat merias putri satu-satunya Presiden Jokowi tersebut lantaran rekomendasi dari Annisa Pohan.

Ya, saat perayaan 17 Agustus di Istana Negara beberapa waktu lalu, mertua Kahiyang, Ade Hanifah mengaku langsung suka dengan riasan Annisa Pohan. Ia pun menanyakan pada menantu mantan Presiden SBY itu tentang sosok periasnya.

"Jadi Ibu Ade melihat Annisa Pohan karena kebetulan mereka duduknya berdekatan. Ibu bertanya siapa yang makeup-in," ujar Barry, seperti dikutip Liputan6.com.

Lantaran portofolio Barry yang sudah spesialis mendandani pengantin Batak, Ade Hanifah pun semakin jatuh cinta dan mantap menggunakan jasanya. "Aku memang sering handle pengantin Batak yang bisa dilihat di Instagram. Pas banget, Kahiyang Ayu juga mau jadi pengantin Batak," ungkapnya.

Ada tiga busana yang dikenakan Kahiyang Ayu

Barry Irawan membocorkan, jika ada tiga busana yang akan dikenakan Kahiyang Ayu dalam rangkaian pesta adat Mandailing pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2017).

"Kalau konsep sendiri, karena saya pegang tiga hari (acara), di mana mbak Kahiyang akan pakai busana dengan tiga warna. Busana sendiri dibuat sesuai dengan nuansa adat Mandailing Tapanuli Selatan. Maka makeup juga menyesuaikan busananya," ungkap Barry saat dihubungi Bintang.com pada Kamis (23/11/2017).

"Bajunya warna merah, orange, dan kuning lemon. Makanya dipilih warna yang cerah dan nggak pucat. Pokoknya memang disarankan nggak nude," lanjutnya.

Rangkaian pesta adat Kahiyang Ayu

Setelah mendapat marga Siregar, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kembali menggelar pesta adat Mandailing hari ini, Jumat (24/11/2017). Sejak pagi tadi, sebagian rangkaian acara dari pesta adat daerah asal Bobby ini sudah selesai dilakukan, seperti manalpokkan lahanan/pulungan ni horja (menyembelih kerbau), menyantan gordang sambilan dohot gondang, hingga menortor.

Jika tak ada aral, setidaknya sekitar 30 raja akan mengikuti sidang adat atau Maralok alok hingga Manortor sesi kedua. Menurut rencana, pesta adat ini akan berjalan semalam suntuk dari Jumat (24/11/2017) malam hingga Sabtu (25/11/2017) pagi.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution lantas akan melakukan serangkaian pesta adat lagi pada Sabtu (25/11/2017) dan diakhiri dengan resepsi pernikahan kedua pada Minggu (26/11/2017). Tak seperti di Solo, resepsi di Medan hanya dihadiri sekitar 2000 tamu saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading