Sukses

Entertainment

Mengintip Busana dan Make Up Kahiyang Ayu saat Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan pria dari suku yang berbeda, Kahiyang Ayu pun harus menjalani prosesi pernikahan sesuai dengan adat sang suami, Bobby Nasution. Sebagaimana diketahui, sejak beberapa hari lalu dia telah melalui berbagai acara adat suku Mandailing yang bermukim di Medan.

Setelah menjalani upacara pemberian marga pada Rabu (21/11/2017), Kahiyang Ayu pun harus menjalani rangkaian acara adat suku Mandailing. Adapun upacara akan dilangsungkan pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2017) dan dilanjutkan dengan resepsi pada hari Minggunya.

Kahiyang Ayu resmi menerima marga Siregar pukul 11.15. Pemukulan gondang sebanyak tiga kali dan lemparan beras menjadi salah satu penandanya acara tersebut telah resmi menyandang Boru Siregar. (dok. Media Center Medan)

Menjalani momen penting sebagai warga baru Medan, tentunya Kahiyang pun harus menampilkan penampilan yang istimewa. Karenanya pihak penyelenggara telah menyiapkan konsep penampilan sebaik mungkin untuk anak kedua Presiden Jokowi tersebut.

Adapun untuk urusan make up, Kahiyang Ayu telah menunjuk makeup artist asal Jakarta, Barry Irawan. Menurut Barry untuk pernikahan di Medan ini dibuat sesuai dengan busana yang dikenakan.

"Kalau konsep sendiri, karena saya pegang tiga hari (acara), di mana mbak Kahiyang akan pakai busana dengan tiga warna. Busana sendiri dibuat sesuai dengan nuansa adat Mandailing Tapanuli Selatan. Maka makeup juga menyesuaikan busananya," ungkap Barry saat dihubungi Bintang.com pada Kamis (23/11/2017).

Prosesi pemberian marga berlangsung khidmat. Nama putri Jokowi kini menjadi Kahiyang Ayu Boru Siregar. Momen-momen penuh makna dalam acara pemberian marga tersebut. (dok. Media Center Medan)

Selama tiga hari acara, Kahiyang akan mengenakan tiga busana dengan warna berbeda, yaitu merah, orange dan kuning lemon. Karenanya Barry pun sengaja memilih warna yang cerah dan tidak pucat.

"Bajunya warna merah, orange, dan kuning lemon. Makanya dipilih warna yang cerah dan ga pucat. Pokoknya memang disarankan ga nude," lanjutnya.

Untuk busana sendiri, Kahiyang Ayu akan mengenakan busana dengan basis kebaya. Namun karena acara ini mengikuti adat suaminya, Bobby Nasution, maka ada sentuhan Mandailing yang akan ditampilkan. "Bentuknya kebaya, cuma beda di warna saja. Kalau model saya belum tahu tapi pastinya ada aksesoris khas Mandailing, ada ulosnya," lanjut Barry Asmara.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading