Sukses

Entertainment

Begini Trik Barry Irawan Bikin Makeup Kahiyang Ayu Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Ditunjuk sebagai perias pengantin di pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Barry Irawan ternyata punya trik membuat makeup putri tunggal Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tahan lama. Sebagaimana diketahui, rentetan acara adat yang demikian panjang jadi perhatian Barry untuk membuat riasan Ayang, begitu Kahiyang akrab disapa, tetap tampak kentara.

Berdasarkan keterangan Barry, total ada empat riasan yang dikerjakan untuk kakak Kaesang Pangarep tersebut, mulai prosesi Jumat, Sabtu dan kemudian berlanjut di resepsi pada hari Minggu. Soal riasan, Barry mengaku mendapat request untuk membuatnya tahan lama.

"Karena acara berlangsung seharian dari pagi kemungkinan sampai subuh juga, jadi diminta buat makeup yang tahan lama," jelasnya kepada salah satu media online sebagaimana dikutip Minggu (26/11/2017).

Tak hilang akal, Barry mengaku punya ramuan tersendiri untuk membuat riasan sang pengantin perempuan tahan lama. Kahiyang, kata Barry, punya kulit berminyak dan sensitif. Karenanya, Barry memilih kosmetik untuk kulit sensitif. "Kosmetik yang memang basic matte, jadi kalaupun mau hasil akhir glowing kasih shimmer di bagian finishing saja," tuturnya.

Sebelum Kahiyang Ayu, Barry Irawan memang diketahui terbiasa merias pengantin khas Sumatera Utara. "Saya biasa rias pengantin Batak, dan memang beda dibanding yang lain, terutama karena durasi mereka yang bisa lama, dari pagi sampai malam, malah ada yang sampai pagi lagi," ujarnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading