Sukses

Entertainment

Jelang Resepsi Kahiyang Ayu-Bobby, Warga Padati Rute Kirab Budaya

Fimela.com, Jakarta Minggu (26/11/2017) akan menjadi hari terakhir sekaligus puncak rangkaian perayaan pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Hari ini Minggu (26/11/2017) bakal digelar resepsi di kediaman Bobby yang diawali dengan kirab budaya dari Medan International Convention Center menuju lokasi acara.

Sebagaimana diketahui, kirab budaya ini melibatkan sejumlah kuda, keretal, dan betor. Alat transportasi tersebut nantinya akan membawa pengantin, kerabat, pejabat, dan orang dekat mempelai. Walau awalnya disebut kurang antusias, nyatanya warga Medan menunjukkan dukungan pada acara puncak pernikahan Kahiyang-Bobby.

Dijadwalkan digelar pada pukul 09.00 pagi, warga sudah memadati rute perjalanan kirab yang berjarak kurang lebih 2,7 kilometer. Guna memastikan kelancaran acara, sejumlah petugas pun ikut berjajar di depan barisan warga di pinggir jalan. Di lokasi resepsi, keriuhan pun tak kalah heboh mempersiapkan kehadiran rombongan pengantin.

 

Informasi yang diperoleh Bintang.com, acara ini juga melibatkan sejumlah siswa dari berbagai sekolah. Salah satunya ratusan siswa yang telah dipersiapkan di lokasi resepsi untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan lagu penyambutan.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sendiri telah melalui berbagai prosesi adat mulai dari Jawa hingga Mandailing. Prosesi adat Jawa sekaligus akad nikah digelar di Solo pada awal November lalu sedangkan prosesi adat Mandailing usai digelar pada Sabtu (25/11/2017) silam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading