Sukses

Entertainment

Baru Rilis, Ini 5 Kesuksesan BTS MIC Drop Remix

Fimela.com, Jakarta Setelah menjadi sorotan lewat penampilan perdana di ajang Internasional, American Music Awards 2017 beberapa waktu lalu, BTS hadir lagi dengan kejutan berbeda. Kali ini, pencapaian mereka raih bersama lagu MIC Drop versi remix.

Seperti yang diketahui, RM dkk menjalin kolaborasi bersama Steve Aoki dan rapper Amerika, Desiigner di MIC Drop remix. Lagu ini diambil dari mini album terbaru mereka yang bertajuk Love Yourself: Her.

Kolaborasi Internasional ini begitu mencuri perhatian bahkan sebelum resmi dirilis. Army, demikian fans BTS biasa disapa, tidak dapat menutupi rasa antusias akan karya terbaru idola mereka.

Animo yang besar akan BTS MIC Drop remix otomatis berdampak pada pencapaian BTS. Sejak resmi diluncurkan pada 24 November lalu, mereka lagi-lagi mencetak rekor dan mendominasi chart. Seperti apa kesuksesan yang diraih BTS? Yuk simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. BTS MIC Drop Remix Kuasai iTunes

Kolaborasi BTS, Steve Aoki, dan Desiigner yakni MIC Drop remix sempat menguasai iTunes sesaat setelah rilis pada (24/11). Lagu ini meraih posisi pertama di chart iTunes Top Songs Amerika Serikat.

2. Rekor yang BTS Cetak di iTunes

Kesuksesan tidak hanya berhenti dengan MIC Drop Remix berada di peringkat pertama pada (24/11) di iTunes Top Songs Amerika Serikat. Pencapaian ini sukses membuat BTS sebagai grup k-pop pertama yang berada di puncak chart iTunes.

3. BTS MIC Drop Remix Kuasai Lebih 60 Negara

Ya, MIC Drop Remix dari BTS, Steve Aoki, dan Desiigner juga berada di puncak chart iTunes lebih 60 negara. Ya, tentunya MIC Drop Remix juga menguasai iTunes Indonesia.

4. MV BTS MIC Drop Remix Cetak Rekor di YouTube

Selain chart, MV MIC Drop Remix juga berhasil menjadi MV kedua grup k-pop yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam setelah dirilis pada (24/11). Dalam waktu 24 jam, MV ini meraih penonton sebanyak lebih dari 13,9 juta. Sementara di urutan pertama adalah MV DNA dari BTS dengan ditonton sebanyak lebih dari 20,9 juta kali.

5. BTS MIC Drop Remix Menembus Spotify

Tidak hanya iTunes dan MV di YouTube, MIC Drop Remix juga berhasil menembus Global Top 200 di Spotify. Soompi mewartakan, berdasarkan Spotify, MIC Drop berada di posisi ke-75 untuk Global Top 200 dan posisi ke-74 di chart Amerika Serikat Top 200.

Nah, itu dia 5 kesuksesan yang berhasil dicapai kolaborasi BTS MIC Drop Remix bersama Steve Aoki dan Desiigner. Apa lagi pencapaian yang akan mereka raih? Kita nantikan saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading