Sukses

Entertainment

Hotman Paris Beberkan Tips Gugat Cerai untuk Para Istri

Fimela.com, Jakarta Selama ini, Hotman Paris Hutapea dikenal karena nama besar dan eksistensinya mengurus sejumlah kasus yang melibatkan public figure. Bahkan, dia juga dikenal sebagai salah satu pengacara paling sukses dan paling kaya di Indonesia.

Sebagai sosok yang banyak mengurus berbagai kasus, tentunya dia sudah hapal dengan hukum di Indonesia. Namun belakangan, rupanya dia mulai resah melihat maraknya kasus perceraian, termasuk di kalangan selebriti.

 

Karenanya, dia pun membagikan tips bagi para wanita yang akan mengajukan gugatan cerai pada suaminya. Pasalnya, ada banyak kesalahan yang dilakukan penggugat cerai, terutama dalam hal tuntutan harta gono-gini.

Pesan itu dia sampaikan saat berada di sebuah kedai kopi yang ada di kawasan Kelapa Gading. Sambil memegang segelas kopi, dia pun berbicara santai, yang kemudian direkam dan dipublikasikan lewat YouTube.

Apa pesan yang disampaikan Hotman Paris Hutapea untuk para wanita yang akan mengajukan gugatan cerai? Kenapa pula para wanita harus memperhatikannya? Simak ulasan berikut ini!

Kata-kata Hotman Paris Hutapea

Dalam video yang diunggah di akun milik Toto VanHalen tersebut, Hotman Paris menyarankan agar seorang wanita memastikan hartanya sudah aman sebelum menggugat cerai. Karena gugatan cerai dan gugata gono-gini adalah dua hal yang berbeda.

"Pesan dari Kopi Joni Kelapa Gading untuk para wanita yang mau gugat cerai. Jangan gugat cerai kalau harta belum yakin karena gugatan cerai tidak bisa digabungkan dengan gugatan gono-gini," ungkap Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris Juga Menyebutkan Kapan Waktu yang Tepat

Selanjutnya, Hotman Paris juga mengungkapkan bagaimana cara mengajukan gugatan harta gono-gini. Menurutnya, harta gono-gini baru bisa diurus minimal dua tahun setelah putusan cerai ditetapkan.

"Harus putus dulu perkara cerai dua tahun minimum, baru kemudian baru bisa gugat harta gono-gini. Jadi sebelum cukup hartamu, sebelum aman keuangan, jangan gugat cerai dulu suamimu. Karena hukum Indonesia agak parah soal itu," lanjutnya.

Selain Soal Cerai, Hotman Paris Juga Katakan Ini

Satu lagi pesan yang diungkapkan oleh Hotman Paris Hutapea adalah agar para wanita melindungi dirinya dari para lelaki yang tak bertanggung jawab. "Salam dari kopi Joni. Lindungi dirimu dari para laki-laki buaya," ungkap Hotman Paris Hutapea dengan nada mantap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading