Sukses

Entertainment

Dalam Berbisnis, Luna Maya Mengaku Sering Kena Tipu

Fimela.com, Jakarta Dalam berbisnis, tidak selalu mendapat untung. Bahkan ada kalanya rugi, bahkan bisa sampai gulung tikar. Begitu juga yang dialami Luna Maya dalam berbisnis. Pada awal memulai  usaha, Luna Maya mengaku sering kena tipu oleh mitra bisnisnya. Ini yang membuat usahanya sering rugi.

"Aku pernah beberapa kali ditipu karena enggak heads on, enggak mau tahu apa yang ada di dalem akhirnya ya dibodohin mitra usaha," kata Luna Maya saat membuka cabang usaha kue Kastera miliknya di Space Market kawasan Soewarna Business Park, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (11/12/2017).

Namun hal itu, tidak membuat Luna patah arang, lalu berhenti berbisnis dan hanya mengandalkan pemasukan dari bakatnya di dunia hiburan Tanah Air. Pengalaman kena tipu dijadikan pelajaran berharga agar lain waktu tidak mengalami hal yang sama.

"Seiring berjalannya waktu kalau buka usaha, aku cari dahulu sampai hal-hal kecil yang aku enggak ngerti untuk meminimalisir dibodohi. Awalnya istilah net gross aja dulu kan enggak ngerti, sekarang mah duit 100 ribu aja, aku tanyain eh mana nih? Jadi harus detail dan teliti. Pelan-pelan kita harus belajar," begitu Luna memberi tips dalam berbisnis.

 

Luna lebih lanjut mengatakan, jangan pernah berkata jika menjadi Luna itu menyenangkan. Punya banyak usaha dan menjadi artis terkenal. Untuk bisa seperti sekarang ini, Luna mengatakan butuh perjuangan yang tidak mudah untuk terus bangkit di saat menemukan kegagalan. "Gagal pasti ada tapi itu selalu aku buat pembelajaran, besok-besok agar jangan terulang lagi. Makanya kalau melihat aku yang bisnis wuah banget, mungkin mereka enggak tahu perjuangan aku yang merangkak dari nol," papa Luna Maya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading