Sukses

Entertainment

EXO, BTS dan BigBang Bertengger di Chart Akhir Tahun Billboard

Fimela.com, Jakarta Sulit dipungkiri, beberapa waktu belakangan eksodus para artis K-Pop semakin meluas. BigBang, EXO dan BTS adalah beberapa nama yang berhasil merebut perhatian para penikmat musik di berbagai belahan dunia.

Apresiasi musik K-Pop juga diapresiasi oleh Billboard, yang menjadi kiblat chart musik internasional. Ketiga nama di atas berhasil masuk dalam kompilasi chart akhir tahun yang belum lama ini dirilis.

EXO

BTS, EXO, G-Dragon dan BigBang masuk di beberapa kategori chart. Mulai dari World Albums Artists, Worlds Album dan juga Social 50. Hal ini membuktikan besarnya influence musik K-Pop di lingkup yang lebih meluas lagi.

Kesuskesan BTS

Tak diragukan, BTS jadi nama paling bersinar di jajaran musisi K-Pop tahun ini. Menang di Billboard Music Awards 2017 hingga diundang tampil di American Music Awards 2017 menjadi rekam jejak yang membanggakan bagi RM dan kawan-kawan.

Mereka juga masuk di chart akhir tahun Billboard di posisi yang meyakinkan. BTS berada di nomor satu World Albums Artists, nomor dua di World Albums berkat Love Yourself: Her, urutan teratas Social 50.

BTS

Dua album BTS lainnya juga masuk di World Albums yakni WINGS di posisi 9, serta You Never Walk Alone menempati urutan ke-11. Tak hanya itu, mereka juga tercantum di kategori lain seperti Top Artists dan Independent Albums.

 

EXO, BigBang dan G-Dragon

G-Dragon, BigBang dan EXO berurutan menempati World Albums Artist di urutan kelima, keenam dan ketujuh. Dengan urutan yang sama, album GD Kwon Ji Yong tercantum di World Albums, disusul MADE BigBang serta The War dari EXO.

Selain itu ada juga Seventeen yang masuk di kategori Social 50 bersama EXO dan BTS. Seventeen berada di urutan ke-41, sementara EXO meraih posisi ke-32. 

G-Dragon (Sumber Foto: koreaboo.com)

Melihat pengaruh besar yang terjadi saat ini, bukan tak mungkin tahun depan peran artis K-Pop akan lebih besar lagi. Apa kometar kalian tentang demam hallyu yang mendunia?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading