Sukses

Entertainment

Editor Says: Jakarta Diserbu Konser Mancanegara

Fimela.com, Jakarta Bagi penikmat musik, kira-kira apa momen yang begitu dinanti dari musisi yang lagu-lagunya setia menemani di setiap playlist? Jawabannya dapat beragam untuk setiap orang, namun satu momen yang sulit untuk ditepis adalah mengetahui musisi dengan skill apik bakal menyelenggarakan konser.

Mau digelar di negara sendiri atau tidak, harus merogoh kocek lebih dalam, ataupun berjuang berebut tiket dengan penonton lain yang antusias, tentu tidak jadi masalah. Yang penting adalah bagaimana tidak melewatkan kesempatan untuk jadi salah satu bagian di dalam euforia konser tersebut.

Bicara soal konser, kalian pasti sudah banyak mendengar kabar bahwa bakal ada sederet musisi dunia yang singgah di Jakarta. Baik untuk kali pertama atau untuk kesekian kalinya, kabar adanya konser selalu membuat para penikmatnya bahagia.

Baik musisi kesayangan atau sebatas mengagumi musik, konser tidak pernah berdusta. Penampilan mereka secara langsung tentu memiliki 'daya magis' tersendiri. Menyanyi bersama, antusias yang memuncak, merinding disko, sampai menangis pun tidak jarang terjadi di venue konser.

Di sisi lain, momen ini juga menjadi satu kabar baik karena para musisi telah percaya untuk tampil di Jakarta. Saya pribadi juga mengapresiasi kerja keras tim penyelenggara dan promotor yang sukses memboyong idola-idola musik ke Indonesia.

Awalnya, saya mendengar bahwa ada 5 bintang dunia yang mampir ke Jakarta di tengah serangkaian panjang tur dunia mereka. Beberapa waktu kemudian, daftar itu bertambah. Siapa saja mereka yang segera menghentak ibukota dengan hits andalan?

Sederet Konser di Jakarta Tahun 2018

Sampai bulan April 2018 mendatang, akan ada berbagai genre musik yang menggema di konser mancanegara di Jakarta. Kita mulai dari agenda terdekat yakni konser pentolan band Oasis, Liam Gallagher yang siap digelar pada 14 Januari 2018 di Ecovention Ancol, Jakarta. Konser ini seharusnya berlangsung pada 8 Agustus 2017 lalu, namun terpaksa ditunda karena jadwal Liam yang dinilai sangat padat.

Berlanjut dengan I See You Tour yang tengah dijalani oleh band asal Britania Raya, The xx. Mereka bakal singgah di Jakarta pada 23 Januari 2018 dan JIExpo Kemayoran, Jakarta ditunjuk sebagai venue penyelenggaraan konser.

Yang sedang hangat-hangatnya adalah konser band rock asal Amerika, Incubus. Brandon Boyd dkk akan menghentak JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 7 Februari 2018. Konser ini akan menjadi konser ketiga mereka di Jakarta setelah tampil di tahun 2008 dan 2011 lalu.

Jakarta juga akan kedatangan grup Fifth Harmony pada 12 Maret 2018. Dalam rangkaian PSA Tour ini, Ally Brooke dkk siap mengguncang venue The Kasablanka, Jakarta. Akan ada pula aksi dari duo DJ, The Chainsmokers, yang siap menggoyang JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 30 Maret 2017 mendatang.

The Script juga masuk daftar band yang akan konser di Jakarta. Mereka siap tampil lewat konser yang bertajuk Freedom Child Tour Live in Jakarta 2018 yang diselenggarakan pada 10 April 2017 di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Tidak ketinggalan, Katy Perry yang telah dipastikan akan menyapa penggemar lewat konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) pada 14 April 2018. Seperti Incubus, ini juga akan menjadi konser ketiganya setelah terlebih dahulu beraksi di Jakarta pada 2012 dan 2015 lalu.

Awal tahun yang begitu menyenangkan, dibuka oleh konser-konser yang tentunya sangat menarik untuk disimak. Nah, di antara mereka, konser siapa yang paling ingin kalian tonton?

Nikmatnya Menonton Konser

Menjelang penghujung tahun 2017, kabar kehadiran sederet bintang musik dunia di Jakarta menjadi kabar bahagia sekaligus penuh tanya. Mengapa? Di satu sisi ingin menonton beberapa dari mereka, di sisi lain, bagi saya masalah ada pada dana.

Klasik dan menggelitik. Tapi, itulah realitanya. Banyak yang mengatakan bahwa hidup adalah pilihan. Ya, hal yang sama juga berlaku pada memilih konser dan memikirkan kehidupan ke depannya. Namun bagi kalian yang tidak keberatan soal dana, berbahagialah kalian.

Di balik semua itu, pilihan yang bijak memang dibutuhkan dalam berbagai suasana, tentunya soal siapa yang sangat ingin saya tonton. Namun jika ada rezeki, ya, tidak menutup kemungkinan daftar konser yang saya hadiri akan bertambah. Ini saya tulis penuh pengharapan loh. hehehe. Tapi, ya kembali lagi jika memang saya berjodoh untuk menonton mereka, pasti terjadilah.

Seperti cinta, musik dan selera itu tidak bisa dipaksa. Setiap orang memiliki rasa yang berbeda ketika mendengar karya-karya dari setiap musisi. Bisa saja enak di telinga saya, tapi tidak di telinga kalian, begitu pula sebaliknya. Jadi, nikmatilah musik dan nontonlah konser yang benar-benar ingin kalian saksikan.

Jadi, sudah siap dengan pilihan kalian untuk konser di awal tahun 2018? Tiket konser sudah ada di tangan? Atau masih berusaha menunggu idola lain untuk hadir di Jakarta? Apapun itu, selamat menikmati konser dan sampai bertemu di venue!

 

Putu Elmira

Editor Musik Bintang.com

What's On Fimela
Loading