Sukses

Entertainment

5 Cerita Menarik Iqbaal Ramadhan Bermain di Film Dilan 1990

Fimela.com, Jakarta Ada banyak film yang diadaptasi dari novel laris. Salah satunya adalah Dilan 1990 yang diangkat dari novel bertajuk Dilan dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Saat diperkenalkan sebagai pemeran Dilan di film Dilan 1990, kemampuan Iqbaal Ramadhan sempat diragukan.

Apalagi secara fisik, mantan personil CJR ini dianggap kurang pas dan kurang mirip dengan bayangan para penggemar novel Dilan karya Pidi Baiq. Hal itu sepertinya membuat mantan personil CJR tersebut makin terpacu untuk membuktikan kemampuan aktingnya.

Preskon film Dilan (Deki Prayoga/bintang.com)

Seperti apa akting Iqbaal di Dilan 1990 sudah bisa kita lihat sekilas di trailernya yang baru saja dirilis. Selama proses syuting, Iqbaal yang memerankan sosok Dilan mengaku tak terbebani. Meski diakuinya karakter Dilan sangat bertolak belakang dengannya.

“Sejujurnya Dilan dan Iqbaal dua karakter yang beda. Tapi ini jadi tantangan terbesar karena film sebelumnya saya jadi diri sendiri,” kata Iqbaal di Jakarta, Rabu (13/12/2017). Film Dilan 1990 diproduksi Max Pictures yang dibintangi sejumlah artis lintas generasi.

Mereka adalah Vanesha Prescilla, Debo Andryos, Gusti Rayhan, Brandon Salim, Zara JKT 48, Rifnu Wikana, Happy Salma, Ira Wibowo, dan banyak lagi. Berikut ini ada lima cerita menarik Iqbaal Ramadhan seputar perannya di film Dilan 1990 yang bakal dirilis pada 25 Januari 2018 mendatang.

1. Pembuktian Iqbaal Ramadhan

Preskon film Dilan (Deki Prayoga/bintang.com)

Bermain di Dilan 1990 jadi ajang pembuktian Iqbaal Ramadhan kalau dirinya tak hanya piawai bernyanyi, tapi juga pandai dalam berlakon. Apalagi, selama ini banyak suara miring yang menilai dirinya tak layak memerankan tokoh Dilan.

2. Iqbaal Ramadhan dan Wanita

Preskon film Dilan (Deki Prayoga/bintang.com)

Salah satu satu perbedaan karakter antara Iqbaal Ramadhan dan Dilan adalah sikap mereka terhadap wanita. Iqbaal beda dengann Dilan yang sangat romantis kepada wanita. “Iqbaal itu nggak romantis, tapi Dilan itu romantis ngehe-ngehe segar gitu dah,” kata Iqbaal Ramadhan.

3. Penulis dan Iqbaal Ramadhan

Tidak hanya Iqbaal, Fajar Bustomi juga berharap filmnya ini dapat menjadi film yang sukses sepanjang masa.

Iqbaal mengaku mampu mendalami karakter Dilan, juga tak lepas dari peran sang penulis Novel, Pidi Baiq. "Gue dibimbing sama ayah Pidi Baiq dalam mendalami sosok Dilan tersebut, jadi lumayan terbantu lah. Karena, kan dia yang paling paham bagaimana sosok Dilan tersebut," ujar Iqbaal.

4. Iqbaal Ramadhan dan Dilan

Dilan dan Milea. (Adrian Putra/Bintang.com)

Iqbaal Ramadhan mengaku menerima tawaran tawaran bermain di Dilan 1990 karena tertarik dengan ceritanya dan tentunya dengan karakter Dilan.

Dilan diceritakan sebagai anggota geng motor, salah satu pentolan sekolah tapi otaknya encer. Ia selalu juara satu di kelasnya, punya jiwa revolusioner, humoris, suka iseng dan aksinya nyeleneh.

5 . Harapan Iqbaal Ramadhan

Preskon film Dilan (Deki Prayoga/bintang.com)

Saat merilis trailer perdananya beberapa waktu lalu, Iqbaal Ramadhan berharap film Dilan 1990 bisa memenuhi harapan penonton terutama ekspektasi para penggemar novel Dilan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading