Sukses

Entertainment

Usai Pakai Cadar, Peggy Melati Sukma Ganti Nama Khadija

Fimela.com, Jakarta Nama Peggy Melati Sukma menambah daftar selebriti yang memakai cadar. Sebelumnya, ada nama Soraya Abdullah, Indadari (mantan istri Caisar), Dian Rositaningrum (istri Opick), dan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik.

Kabar Peggy memakai cadar disampaikan akun @rinikustini_. Ia mengunggah beberapa foto saat Peggy sedang mengisi acara di sebuah tempat. Dalam foto yang diunggahnya itu, Peggy memakai cadar hitam dengan pinggir merah dan berhijab biru. Selain cadar, tanda dirinya berhijrah itu juga ditandai dengan mengganti namanya menjadi Khadija.

Peggy Melati Sukma (Instagram/@rinikartini_)

"Ini kali keduanya kita ketemu di tempat yang sama. Tapi baru kemarin bisa ngobrol-ngobrol. Khadija, adalah idola saya. Dan nama itu menjadi nama hijrah teh Peggy sekarang. Baik teh Peggy maupun Ibunda Khadija, keduanya sama-sama luar biasa bagi saya," papar Teh Rini, pendiri Komunitas @muslimahbaper tentang sosok Peggy.

Dalam akun Instagram pribadinya, terdapat nama Khadija. Sementara itu, nama Peggy Melati Sukma berada dalam tanda kurung.

Alasan Peggy Melati Sukma Berhijab

Peggy Melati Sukma (Liputan6.com)

Sebelum memakai cadar, Peggy Melati Sukma lebih dulu memakai hijab pada 2012.  Keputusan tersebut diambilnya beberapa saat usai bercerai dari Wisnu Tjandra. Peggy sempat mengatakan dirinya memakai cadar karena mendapat hidayah dari Allah.

"Ini (hijab) merupakan hasil dari saya mendapat hidayah dan alhamdulillah bisa bertahan sampai saat ini," ungkap Peggy Melati Sukma, seperti dilansir Liputan6.com.

Karier Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma dari tak berhijab hingga berhijab (Dok. Bintang.com)

Peggy Melati Sukma lahir di Cirebon, 13 Juni 1976. Sejumlah sinetron dan film pernah dibintanginya. Nama Peggy makin melejit sejak membintangi sinetron Gerhana.

Selain sebagai artis, Peggy Melati Sukma juga sempat ditunjuk oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meutia Farida Hatta sebagai duta Indonesia untuk berbicara di PBB untuk membahas UU Perlindungan Perempuan di New York, Amerika Serikat, pada 2006 lalu. Dari awalnya tak berhijab, Peggy kemudian memutuskan untuk berhingga hingga akhirnya memakai cadar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading