Sukses

Entertainment

Bunga Citra Lestari Optimis Film Animasi Indonesia Makin Maju

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang film animasi, tentu masyarakat tahun bahwa film-film yang bisa tayang dan mendapatkan penonton di bioskop masih didominasi oleh produksi luar negeri. Namun, menurut Bunga Citra Lestari, film animasi Indonesia masih bisa berbicara secara kualitas. Hal ini diakui setelah dirinya terlibat langsung dalam produksi film Si Juki The Movie yang dibesut oleh Falcon Pictures.

Ia yang juga melihat hasil akhir dari film yang diangkat dari komik tersebut mengatakan jika produksi Indonesia tak kalah. "Saya rasa Si Juki bisa (mewakili). Ini hasilnya luar biasa. Itu akan terlihat," kata Bunga Citra Lestari di XXI Epicentrum, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

elain BCL, film ini mendapuk beberapa artis. Di antara Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Butet, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Ki Joko Bodo, Babe Cabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Mihardja. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Ditambahkan oleh artis yang akrab disapa BCL ini, bahwa tak seharusnya ada ketakutan dari publik lokal terkait gencarnya animasi dari luar negeri.  Baginya, animasi Indonesia bisa lebih maju tanpa menyingkirkan produk luar yang selama ini ada seperti Upin Ipin dan lainnya.

"Buat aku nggak masalah anak-anak punya icon dari luar yang menjadi kegemaran. Aku rasa kita tidak perlu mempunyai target untuk anak Indonesia kembali tidak menyukai kartun luar dan suka sama produk indonesia aja. Nggak masalah anak Indonesia punya banyak idola asal jangan sampai sibuk mengidolakan dari luar," imbuh BCL.

"Justru kartun Indonesia harus dibikin sebagus mungkin biar bisa menyaingi kualitas dari luar. Nggak usah kita punya ketakutan bersaing dengan luar. Kita bisa maju tanpa menyingkirkan," ujar BCL. Tentang Si Juki The Movie, Bunga Citra Lestari mengatakan bahwa konsep yang ditawarkan dalam film animasi ini sangat kuat.

Meski dikemas dalam bentuk ringan, namun banyak makna penting yang terkandung di dalam cerita Si Juki The Movie. "Makanya Juki ini dibuat karena karakternya berani beda. Banyak kalimat di film ini yang powerfull. Dikemas dalam bentuk ringan tapi itu penting. Jadi kita nggak merasa digurui," tukas Bunga Citra Lestari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading