Sukses

Entertainment

Joshua Suherman Dipolisikan untuk Berikan Pelajaran

Fimela.com, Jakarta Dalam usaha laporannya ke pihak berwajib, Forum Umat Indonesia Bersatu (FUIB) membawa beberapa bukti untuk meneguhkan posisinya di mata hukum. Seperti diketahui, mereka berniat melaporkan Joshua Suherman karena diduga melakukan pelecehan terhadap agama Islam.

Beberapa barang bukti tersebut adalah bukti video dimana Joshua melontarkan candaannya yang dianggap menghina Islam sekaligus kecaman dari netizen di Whatsapp, Facebook, YouTube dan media sosial lainnya.

 

"Itu sudah kita bawa dan akan kita kasih langsung ke Bareskrim Mabes Polri," kata Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Ada tujuan tersendiri kenapa LSM ini memilih untuk melaporkan Joshua Suherman ke pihak berwajib daripada sekadar memaafkan yang bersangkutan. Menurut mereka, perilaku anak-anak muda di ranah publik harus diatur dan dibatasi dengan norma serta aturan.

 

"Harapan kita adalah kita melaporkan Joshua agar supaya hal-hal serupa tidak akan terjadi lagi. Kita tahu bahwa dunia maya sekarang apalagi berbagai macam WhatsApp maupun Facebook yang ada itu sering disalahgunakan oleh beberapa pemuda maupun orang-orang lain gitu," ujarnya.

Rahmat berharap apa yang dilakukannya bisa menjadi pelajaran bagi anak muda lainnya agar tidak sembarangan bermain dengan isu SARA. Juga tak ada penyalahgunaan yang dilakukan generasi muda di media sosial.

"Apa lagi Joshua Suherman kita lihat masih berumur 25 tahun, masih begitu sangat muda, ini merupakan sebagai contoh. Jika kita tidak melapor, maka hal ini akan terulang lagi oleh Joshua Joshua lainnya. Seperi itu," tegas Rahmat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading