Sukses

Entertainment

Masa Jaya, Advent Bangun adalah Pemain Laga Serba Bisa

Fimela.com, Jakarta Di era tahun 1980 hingga 1990-an, nama Advent Bangun memasuki masa jaya. Sukses sebagai aktor karate nasional, Advent tak setengah-setengah ketika main film laga. Ketampanan dan kegagahannya juga menjadi daya pikat untuk film misteri laga romantis yang menguasai perfilman tanah air kala itu.

Di film Golok Setan (1976) Advent beradu peran dengan aktor Barry Prima yang berperan sebagai protagonis.Golok Setan bercerita tentang petualangan dan persaingan pendekar-pendekar sakti dalam mencari sebuah pedang sakti kuno dalam bentuk meteorit.

Advent Bangun berperan sebagai Banyu Jaga, seorang pendekar bayaran kejam. Dia membantai orang-orang desa demi menculik tunangan seorang putri desa setempat untuk dijadikan sebagai budak pribadi Ratu Buaya Putih.

 Membintangi film Si Buta Lawan Jaka Sembung tahun 1983 lagi-lagi Advent harus beradu peran dengan Barry Prima. Film besutan sutradara Dasri Yacob ini merupakan adaptasi lepas dari serial komik Indonesia Jaka Sembung karya komikus Djair Warniponakanda.

Dikisahkan, pasukan tentara Belanda sibuk berusaha menangkap Jaka Sembung (Barry Prima) karena meresahkan mereka. Mereka lalu meminta bantuan Soca Indrakusuma alias Si Buta dari Gunung Iblis (Advent Bangun), seorang jagoan sakti tunanetra untuk menangkap Jaka dengan iming-iming uang.

Tak hanya aksi kejar mengejar dan adegan laga antara Soca dan Jaka. Ada juga kisah cinta dan soal pertobatan yang mewarnai film ini.

 

Karir Akting Advent Bangun

Film Petualangan Cinta Nyi Blorong (1986) bisa menjadi film yang banyak dikenang penonton kala itu. Dalam film besutan sutradara Sisworo Gautama itu, Advent memerankan karakter Burhan. Seorang pemuda yang tengah menghadapi kenyataan pahit karena gagal menikah dengan putri seorang direktur.

Dalam kepahitan itu, dia sempat berkenalan dengan dukun ilmu hitam yang terkena kutuk Nyi Blorong (Suzanna). Burhan ternyata menjadi korban sang dukun untuk membalas dendam pada Nyi Blorong. Burhan akhirnya berhasil membuat Nyi Blorong terperangkap dalam wujud ular.

Tak dia sangka ular itu kemudian dipelihara oleh Johan (George Rudy). Johan adalah penyayang binatang yang punya pacar benama Susi (Suzanna). Kolaborasi Suzana dan Advent Bangun inilah yang membuat banyak penonton terkenang akan perannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading