Sukses

Entertainment

Tak Cuma Film Laga, Advent Bangun Pernah Main Komedi Bareng Warkop DKI

Fimela.com, Jakarta Nama Advent Bangun baru mulai dikenal sebagai pemain film laga di film Si Buta Lawan Jaka Sembung tahun 1983. Di fim ini, Advent harus beradu peran dengan Barry Prima. Film besutan sutradara Dasri Yacob ini merupakan adaptasi lepas dari serial komik Indonesia Jaka Sembung karya komikus Djair Warniponakanda.

Dikisahkan, pasukan tentara Belanda sibuk berusaha menangkap Jaka Sembung (Barry Prima) karena meresahkan mereka. Mereka lalu meminta bantuan Soca Indrakusuma alias Si Buta dari Gunung Iblis (Advent Bangun), seorang jagoan sakti tunanetra untuk menangkap Jaka dengan iming-iming uang.

Tak hanya aksi kejar mengejar dan adegan laga antara Soca dan Jaka. Ada juga kisah cinta dan soal pertobatan yang mewarnai film ini.

Film Petualangan Cinta Nyi Blorong (1986) bisa menjadi film yang banyak dikenang penonton kala itu. Dalam film besutan sutradara Sisworo Gautama itu, Advent memerankan karakter Burhan. Seorang pemuda yang tengah menghadapi kenyataan pahit karena gagal menikah dengan putri seorang direktur.

Dalam kepahitan itu, dia sempat berkenalan dengan dukun ilmu hitam yang terkena kutuk Nyi Blorong (Suzanna). Burhan ternyata menjadi korban sang dukun untuk membalas dendam pada Nyi Blorong. Burhan akhirnya berhasil membuat Nyi Blorong terperangkap dalam wujud ular.

Tak dia sangka ular itu kemudian dipelihara oleh Johan (George Rudy). Johan adalah penyayang binatang yang punya pacar benama Susi (Suzanna). Kolaborasi Suzana dan Advent Bangun inilah yang membuat banyak penonton terkenang akan perannya.

 

 

Advent Bangun Main Komedi

Tapi, tahukah kamu Advent juga pernah main film komedi? Tak hanya bermain di film laga, Advent Bangun juga pernah bermain di film drama dan komedi. Salah satunya adalah di film Warkop DKI, Gantian Dong (1985).

Di film komedi itu, Advent berperan sebagai Tony yang diceritakan berseteru dengan Indro. Tony yang cemburuan merasa pacarnya didekati oleh Indro. Advent Bangun terakhir bermain di film Amrin Membolos (1996) saat perfilman Indonesia sedang terpuruk.

Advent Bangun juga pernah bermain di sejumlah sinetron laga seperti Mahkota Majapahit dan Singgasana Brama Kumbara. Aktor yang juga sempat menjadi penyanyi dangdut ini kemudian memutuskan untuk menjadi pendeta setelah vakum dari dunia hiburan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading