Sukses

Entertainment

Sebelum Rilis, Film Bluebell Luncurkan Novel dan Soundtrack

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini ada beberapa film layar lebar yang dibuatkan versi novel. Yang terbaru adalah novel Bluebell yang merupakan karya adaptasi dari skenario film dengan judul sama. Ratson Pictures dan Triple A Films sebagai rumah produksi film Bluebell, melihat bahwa novel bisa menjadi karya awal memperkenalkan filmnya.

Novel juga menjadikan pembacanya lebih memahami cerita maupun konflik yang terjadi di film. Elvira Natali sudah membayangkan banyak hal menarik yang akan dieskplorasi setelah membaca skenarionya.

“Tantangan mengadaptasi skenario adalah melihat bagian-bagian skenario yang bisa dieksploitasi. Mulai dari emosi hingga perasaan tokoh-tokohnya. Saya ingin pembaca novel masuk ke dalam cerita dan mereka lebih liar dalam berimajinasi,” tutur Elvira di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2018). 

 

Antara Novel dan Skenario

Mengambil momen hari kasih sayang, Ratson dan Grasindo ingin berbagi kebahagiaan melalu perilisan novel Bluebell. Sebelum menulis novel Bluebell, Elvira juga sudah menulis novel Janji Hati - yang sudah difilmkan oleh Rudy Soedjarwo, Two Souls dan Return. Dalam karya novel Bluebell, Elvira melakukan penambahan karakter atau tokoh.

Menggubah skenario menjadi sebuah novel bukanlah hal yang mudah. Elvira menjawab tantangan ini dan ternyata tulisannya berhasil menarik hati produser film Bluebell, Claudia Stefanus. Selain novel, mereka menyisipkan enam lagu original soundtrack (OST) film di produk novel. Bisa dibilang, kurang lengkap kalau baca buku tanpa mendengarkan lagu-lagu yang mengiringi film.

“Kita bisa berimajinasi saat membaca novel Bluebell, sambil mendengar enam lagu pengiring dalam film (OST). CD ini berisikan enam lagu, diantaranya dua lagu dibawakan oleh Franda yang selama ini dikenal sebagai presenter dan pemain film,” terang Claudia. Satu lagu dinyanyikan Steven Jam lalu dua lagu berikutnya dinyanyikan oleh band indie, Tatlo dan Pagi Hati.

Yang unik, lagu terakhir berjudul Bunga Abadi dinyanyikan beramai-ramai para pemain film Bluebell, yaitu Qausar Harta Yudana, Gibran Marten, Regina Rengganis dan Ncess Nabati. Lagu ini sangat kuat liriknya sebagai pesan film Bluebell yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.  Film yang disutradarai Muhammad Yusuf ini juga dibintangi oleh Rafael Tan, Steffi Zamora dan Roy Marten. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading