Sukses

Entertainment

Termasuk Suzy, Tarif Iklan 5 Seleb Korea Muda Ini Capai Miliaran Rupiah

Fimela.com, Jakarta Muda, cantik dan berbakat. Demikian tiga kata yang mewakili Suzy dan empat selebriti wanita di bawah ini. Di usia yang masih kepala dua, mereka ternyata sudah meraih kepopuleran serta kekayaan yang membuat banyak orang iri.

Kekayaan yang diraih kelimanya tentu berasal dari berbagai segmen, salah satunya dari iklan. Menjadi brad ambassador memang menghasilkan pundi-pundi keuangan yang berlimpah untuk seorang artis.

Yuk, simak lima seleb Korea yang sukses di usia muda.

1. Suzy

Suzy sudah mengawali karier solonya sejak masih tergabung dengan miss A. Mantan kekasih Lee Min Ho ini memulai debut akting dengan membintangi drama Dream High dan film Architecture 101.

Sejak film pertamanya rilis, sosok Suzy banyak dieluh-eluhkan. Tak heran, jika dirinya menjadi bintang 22 iklan yang disinyalir menambah pundi keuangannya sampai 10 miliar won (Rp 127 M) pada 2013. Drama terakhirnya, While You Were Sleeping yang mendapat tanggapan positif disebut juga semakin menambah tarif iklan dari Suzy.

Meski kaya raya, Suzy tak lupa untuk menyisihkan pendapatannya untuk membantu sesama. Perempuan kelahiran Gwangju, 10 Oktober 1994 tersebut menyumbangkan 100 juta Won atau Rp 1,2 M demi membantu perawatan medis dan terapi fisik pasien di Korea Selatan pada 2017 lalu.

2. Hyeri

Seperti Suzy, penghasilan Hyeri dari iklan juga tak kalah fantastisnya. Bahkan, member Girl’s Day ini sempat mendapat julukan, '10 billion won girl (gadis 10 miliar won)'. Hyeri kebanyakkan menjadi model iklan untuk produk makanan.

Selain iklan, ia juga dikenal sebagai penyanyi dan aktris. Sejumlah drama yang mampu mengangkat popularitasnya seperti Real Men dan Reply 1988. Usia Hyeri sendiri saat ini masih 23 tahun.

3. IU

Selain sebagai penyanyi, IU juga dikenal sebagai penulis lagu, komposer serta produser albumnya sendiri. Album Palette yang dirilis IU tahun lalu ternyata sukses di pasaran. Hal tersebut pun mendongkrak popularitas serta tarif iklan IU.

Sejauh ini, IU telah membintangi 44 iklan dan memiliki pendapatan mencapai 1 miliar Won (Rp 12 M). Perempuan berusia 24 tahun ini juga diketahui memberikan beasiswa untuk murid-murid di sekolahnya terdahulu, serta mendonasikan penghasilannya sebesar 100 juta Won (Rp 1,2 M) di Green Umbrella Children’s Fund.

4. YoonA

Girls’ Generation telah menjadi girlband yang cukup berjaya selama satu dekade terakhir. Tak heran, jika kekayaan dimiliki para personelnya. Terlebih untuk YoonA yang juga menekuni bidang akting dengan tampil di sejumlah drama populer.

Pada tahun 2012 saja, YoonA diketahui menjadi bintang iklan 22 produk yang meliputi kosmetik, outdoor wear, furniture, perhiasan dan masih banyak lagi. Penghasilannya kala itu pun disebut mencapai 4 miliar Won (Rp 50 M) untuk 22 iklan yang dibintangi.

5. Taeyeon

Selain YoonA, member Girls' Generation lainnya yang juga memiliki tarif iklan yang fantastis adalah Taeyeon. Kekayaan yang dimiliki Teayeon membuatnya dapat membelikan kedua orangtuanya mobil serta apartemen mewah. Seperti keempat selebriti di atas, Taeyeon juga mendonasikan penghasilannya untuk kegiatan sosial seperti membantu anak-anak penderita kanker.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Idol Generasi Dua yang Jadi Korban Gagal Makeup
Artikel Selanjutnya
Peringati Debut, IU Sumbang Rp 10 Miliar untuk Donasi