Sukses

Entertainment

Perjuangan Fildan Raih Dua Gelar Juara D'Academy

Fimela.com, Jakarta Perjalanan panjang dan berliku harus dilalui Fildan ketika mengikuti ajang menyanyi dangdut yang digelar Indosiar, D'Academy. Mulai dari tantangan membawakan lagu, bertahan di tengah persaingan, hingga berusaha menyuguhkan penampilan memukau.

Memang tidak semua aksi panggung pria asal Bau Bau ini mendekati kata sempurna. Tetapi Fildan tahu betul tetap mengobarkan semangat meski banyak rintangan yang menghadang.

Terbukti, berkat kerja keras dan kegigihannya, Fildan bahkan sanggup menyabet dua gelar kemenangan. Ya, ia dinobatkan sebagai juara di D'Academy 4 dan di D'Academy Asia 3.

Lantas, seperti apa perjuangan Fildan D'Academy hingga meraih kesuksesaan saat ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Fildan, Juara D'Academy 4

Pertengahan Mei 2017 lalu menjadi salah satu momen yang tidak terlupakan bagi Fildan. Ya, kala itu ia dinobatkan sebagai juara pertama di ajang D'Academy 4 mengungguli Putri asal Balikpapan. Namun, pencapaian itu tidak ia raih dengan mudah. Fidan pun sempat berbagi kisah perjuangannya mengikuti audisi D'Academy.

"Perjuangan dari audisi special hunt di Bau Bau dan cuma Fildan yang lolos terus berangkat ke Makassar langsung penjurian artis di sana ketemu langsung juri artis dan Alhamdulillah dapat golden ticket. Jadi yang dapat golden ticket di Makassar itu 15 orang tapi yang ditelepon Indosiar cuma 4 orang termasuk Putri," jelas Fildan kepada Bintang.com beberapa waktu lalu.

Fildan juga mengungkapkan lagu yang paling sulit ia bawakan ketika berlaga di D'Academy 4. "Lagunya Gerimis Melanda Hati, itu lagu dari Erie Suzan itu sulit, memang lagunya slow tapi alunan nadanya itu beda karena memang dinyanyikan perempuan jadi saya harus menyesuaikan dan lagu Kejora dari Lesti. Memang saya nggak biasa bawa lagu perempuan," demikian Fildan menambahkan.

2. Kemenangan di D'Academy Asia 3

Setelah menang di D'Academy 4, Fildan memiliki kesempatan untuk unjuk kebolehan di ajang Asia, D'Academy Asia 3. Ia menjadi salah satu kontestan dari Indonesia yang berlaga melawan kontestan dari dari beberapa negara meliputi Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Timor Leste, dan Thailand. Fildan kembali meraih juara pertama mengungguli Reza dan Aulia pada Desember 2017 lalu.

"Kesannya lebih pada suka duka, kalau untuk dukanya dulu Fildan di awal-awal 36 besar sampai 20 besar itu Fildan mengalami penampilan yang dibilang buruk. Karena memang beban, dulu juara 1 DA 4 dan setelah penampilan yang beberapa kali itu down banget, sampai lupa lirik, ketinggalan tempo. Tapi berkat itu Fildan bisa strong dan bangkit," ungkap Fildan kepada Bintang.com.

Tentunya ada momen saat berkompetisi yang tidak bisa dilupakan oleh Fildan di D'Academy Asia 3. Adalah ketika dirinya membawakan lagu bertajuk Keramat yang sempat membuatnya terdiam beberapa saat.

"Yang paling tidak pernah saya lupakan itu waktu Fildan nyanyi lagu Keramat, itu hampir dua bait sampai diam. Itu lama nggak hilang-hilang, ternyata nggak hanya di lagu itu, lagu berikutnya juga sama. Mungkin kalau tanpa kejadian itu tidak mungkin sampai sekarang. Karena saya yakin, Allah memberikan cobaan kepada Fildan supaya bisa lebih baik lagi," jelas Fildan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading