Sukses

Entertainment

6 Lagu Terbaik Maia Estianty dari Ratu hingga Duo Maia

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty dulunya hanya dikenal sebagai istri Ahmad Dhani, pentolan grup Dewa 19. Namun ternyata Maia juga berkecimpung di band tersebut, hingga ia makin berani menunjukkan sisi musikalitasnya.

Pada 2002 dan 2003 Maia merintis Ratu dengan album pertama mereka, Bersama. Saat itu Maia masih berduet dengan Pinkan Mambo yang punya karakter suara unik.

Kolaborasi Maia dan Mambo nyatanya tak bertahan lama. Mulan Kwok saat itu hadir sebagai pengganti dengan ekspektasi cukup tinggi. Ternyata Ratu yang baru tak kalah mengesankan. Tahun 2005 menuju 2006 bisa dibilang menjadi masa keemasan Ratu di industri musik.

Seiring adanya konflik, Maia Estianty membubarkan Ratu dan Duo Maia diperkenalkan beberapa waktu setelahnya. Maia dan Mey Chan sempat menelurkan sejumlah single hits sebelum akhirnya kembali berpisah.

Sebagai pencipta lagu dan arranger, Maia Estianty cukup luwes dalam berkarya. Mampu meracik ballad jadi penuh rasa, ia juga bisa membangun suasana dengan lagu upbeat. Berikut lagu-lagu terbaik Maia dari era Ratu hingga Duo Maia.

1. Aku Baik-Baik Saja

Single debut Ratu, Aku Baik-Baik Saja jadi yang paling memorable. Lagu ballad yang satu ini pun membuka karier Ratu di industri musik Indonesia.

2. Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu

Masih dalam nuansa ballad, lagu yang satu ini juga tak kalah diminati masyarakat. Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu juga sempat direcycle oleh Fatin Shidqia.

3. Jangan Bilang Siapa-Siapa

Lagu upbeat yang satu ini jika dirilis tahun 2017 atau 2018 pasti jadi perdebatan. Liriknya yang menjurus kepada perselingkuhan jadi penyebabnya. Namun harus diakui Maia mengemas lagu ini jadi sangat catchy.

4. Teman Tapi Mesra

Beralih ke formasi Maia dan Mulan, Teman Tapi Mesra termasuk sangat sukses kala itu. Lagu ini menghilangkan rasa pesimis fans terkait pengganti Pinkan Mambo.

5. Lelaki Buaya Darat

Lelaki Buaya Darat melanjutkan digdaya Ratu yang makin eksis. Lagu ini juga jadi anthem para wanita yang disakiti para pria dengan janji manisnya.

6. Ingat Kamu

Terakhir ada duet Maia Estianty dan Mey Chan sebagai Duo Maia. Ingat Kamu dirilis pada tahun 2008 seiring formasi baru mereka. Bagaimana, lagu mana yang menurut kalian paling keren?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading