Sukses

Entertainment

Biaya Penyelenggaraan Piala Oscar Setara Harta Tujuh Turunan

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan paling bergengsi di dunia film, Academy Awards atau Oscar akan segera berlangsung dalam hitungan jam. Oscar 2018 atau yang ke-90 ini akan dimulai pada 4 Maret 2018 malam waktu Amerika Serikat atau Senin, (5/3/2018) pagi waktu Indonesia. Seluruh perhatian para penggemar film akan terpusat di Dolby Theatre, Los Angeles, California, tempat acara Piala Oscar 2018 digelar.

Komedian Jimmy Kimmel kembali dipercaya menjadi presenter setelah dinilai cukup sukses di tahun lalu. Dari 24 nominasi, film The Shape of Water memimpin dengan 13 nominasi. Film yang disutradarai Guillermo del Toro ini memang mendapat banyak pujian dan sudah meraih sejumlah piala termasuk di Golden Globe 2018.

Selain itu ada sejumlah fakta menarik yang baru saja terungkap.  Seperti dilansir dari Variety dan liputan6.com, biaya penyelenggaraan Oscar bisa dibilang setara dengan harta yang tak akan atau baru akan habis selama tujuh turunan!.

Oscar dan Keuntungan

Itu karena, bujet penyelenggaraan ajang ini diperkirakan mencapai 44 juta dolar AS, atau tak kurang dari Rp 606 miliar! Jadi wajar saja kalau ingin memasang iklan berdurasi 30 detik di siaran Piala Oscar 2018, harus menyiapkan dana sekitar 2,6 juta dolar AS, atau sekitar Rp 35,8 miliar.

Sementara itu, Get Out, adalah nominator Film Terbaik Piala Oscar 2018 yang paling menguntungkan. Dengan bujet sebesar 4,5 juta dolar AS, film ini sudah meraih pemasukan sebesar 255 juta dolar AS. Sedangkan Dunkirk adalah nominator Film Terbaik di Oscar 2018 yang mendapatkan pemasukan terbesar.

Film karya Christopher Nolan ini sudah meraih pendapatan sekitar 525,6 juta dolar AS, atau sekitar Rp 7,2 triliun. Lalu, siapa saja yang akan menjadi pemenang di ajang Piala Oscar 2018? Kita tunggu saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading