Sukses

Entertainment

5 Pemenang Kategori Paling Bergengsi di Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Ajang Academy Awards 2018 atau Oscar 2018 baru saja digelar hari ini. Acara paling bergengsi di perfilman dunia ini berlangsung hari ini, Senin (5/3/2018) pagi waktu Indonesia atau Minggu (4/3/2018) malam waktu Amerika Serikat (AS). Acara digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, AS dan dipandu oleh komedian dan presenter Jimmy Kimmel.

Dari 24 nominasi, film The Shape of Water memimpin dengan 13 nominasi. Itu berarti menyamai rekor nominasi terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh dua film yaitu Forrest Gump dan The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring. Hasilnya, di Oscar 2018 ada beberapa pemenang yang sudah banyak diduga sebelumnya, namun ada juga sejumlah kejutan.

Mereka yang terpilih sebagai pemenang tentu memang pantas mendapatkannya. Berikut ini ada pemenang lima kategori yang disebut-sebut sebagai yang paling bergengsi di berbagai festival film termasuk di Oscar 2018.

1. Oscar dan Guillermo del Toro

Kategori Sutradara Terbaik tentu termasuk yang bergengsi dan pencapaian tertinggi bagi seorang sineas di belakang layar. Di Oscar 2018, sutradara The Shape of Water Guillermo del Torro berhasil jadi pemenangnya dan merupakan Oscar pertama baginya. Selain sutradara, del Toro juga jadi salah satu produser dan penulis skenario di film drama-fantasi tersebut.

2. Get Out dan Oscar

Salah satu kejutan di Oscar 2018 adalah terpilihnya Get Out sebagai pemenang di kategori Skenario Asli Terbaik yang diraih oleh Jordan Peele. Selain menulis skenario, Peele juga menyutradarai Get Out yang hebatnya merupakan debutnya di layar lebar. Sebelumnya, Greta Gerwig (Lady Bird) paling diunggulkan menjadi pemenang.

3. Gary Oldman dan Oscar

Kategori bergengsi Aktor Terbaik diraih oleh Gary Oldman lewat akting memukaunya di Darkest Hour dan memang sudah banyak diduga bakal jadi pemenang. Ini merupakan Oscar pertama bagi Oldman di kesempatan pertamanya masuk nominasi Oscar setelah 39 tahun berkiprah di dunia akting.

4. Oscar dan Frances McDormand

Nama Frances McDormand (Three Bilboard Outside Ebbing, Missouri) dan Saoirse Ronan (Lady Bird) paling diunggulkan memenangkan Aktris Terbaik di Oscar 2018.

Hasilnya, Frances McDormand yang jadi pemenang dan merupakan Oscar keduanya setelah sebelumnya menang di tahun 1996 lewat aktingnya di film Fargo.

5. The Shape of Water dan Oscar

Penghargaan paling bergengsi tentunya adalah Film Terbaik. Three Bilboard Outside Ebbing, Missouri dan The Shape of Water paling diunggulkan menjadi pemenang.

Dan ternyata, The Shape of Water meraih Piala Oscar 2018. Total, film besutan Guillermo de Toro tersebut mendapatkan empat piala dan jadi yang terbanyak meraih piala di Oscar 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading