Sukses

Entertainment

Siapa Sangka, Harga 1 Piala Oscar Tak Sampai Rp 15 Ribu

Fimela.com, Jakarta Semua insan film tentu mendambakan bisa jadi pemenang di ajang penghargaan bergengsi seperti Academy Awards atau Oscar. Ajang Oscar 2018 baru saja berlangsung pada Senin, (5/3/2018) pagi waktu Indonesia.

Seluruh perhatian para penggemar film terpusat di Dolby Theatre, Los Angeles, California, yang dihadiri para selebriti dan orang-orang film terkemuka. Bujet penyelenggaraan ajang ini diperkirakan mencapai 44 juta dolar AS, atau tak kurang dari Rp 606 miliar!

Jadi wajar saja kalau ingin memasang iklan berdurasi 30 detik di siaran Piala Oscar 2018, harus menyiapkan dana sekitar 2,6 juta dolar AS, atau sekitar Rp 35,8 miliar. Lalu berapa harga satu piala Oscar yang diraih para pemenang? Siapa sangka, piala Oscar yang berlapis emas murni tersebut justru hanya bernilai 1 dolar AS (sekitar Rp 13 ribu) saja. Kenapa begitu murah?.

 

Oscar

Seperti dilansir dari CNBC, itu karena status piala yang diberikan kepada para pemenang adalah berupa "pinjaman". Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS), yang merupakan pihak panitia Oscar punya aturan ketat soal kepemilikan piala tersebut.

Para pemenang tidak dibolehkan untuk menjual piala Oscar tanpa menawarkan ke pihak AMPAS lebih dahulu. Hal itu juga berlaku bagi anggota keluarga pemenang yang mewarisi piala Oscar tersebut. Aturan itu baru saja diberlakukan mulai tahun 2015 lalu.

Meski harganya sangat murah, tentu memenangkan piala Oscar termasuk di Oscar 2018 jadi kebanggaan tersendiri dan sangat bergengsi yang tak dapat dinilai dengan uang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading