Sukses

Entertainment

5 Film Terhebat Gary Oldman, Pemenang Aktor Terbaik Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Di ajang Oscar 2018, Gary Oldman seperti sudah banyak diprediksi akhirnya berhasil meraih piala Oscar buat pertama kalinya. Dalam ajang yang berlangsung pada 4 Maret lalu itu, Oldman menang di kategori Aktor Utama Terbaik lewat aktingnya di film Darkest Hour.

Aktor asal Inggris sebelumnya sudah mendapatkan piala di ajang Golden Globe 2018 dan SAG Awards 2018. Gary sendiri baru pertama kalinya masuk nominasi Oscar setelah 39 tahun berkiprah di dunia akting. Terlepas dari kontroversi seputar kehidupan pribadinya, kualitas akting Gary Oldman sudah banyak diakui termasuk yang terbaik.

Gary selalu mampu bertransformasi dengan total dalam tiap peran yang dimainkannya. Berikut ini ada lima film terbaik yang memamerkan akting hebat Gary Oldman, salah seorang pemenang Oscar 2018.

1. Gary Oldman dan Darkest Hour

Berperan sebagai Perdana Menteri Inggris Winston Churchill di era Perang Dunia Kedua ternyata menjadi puncak karir akting Gary Oldman. Ditunjang make up yang luar biasa, akting Oldman memang luar biasa, nyaris tak dikenal karena seperti bertransformasi dengan peran yang dibawakannya.

2. The Fifth Element dan Gary Oldman

Pemeran utama di film The Fifth Element (1997) memang Bruce Willis, tapi Gary Oldman berhasil ‘mencuri’ panggung. Peran Oldman sebagai Jean-Baptiste Emmanuel Zorg dengan dandanan yang aneh, unik sekaligus nyeleneh mendapat banyak pujian. Wajahnya memang hampir tak dikenali, tapi aktingnya sangat berkesan bagi banyak penonton.

3. JFK dan Gary Oldman

Akting jenius dan ikonik Gary Oldman yang luput dari perhatian juri Oscar adalah perannya sebagai Lee Harvey Oswald di film JFK (1991). Selain mirip secara fisik dengan sang pembunuh mantan Presiden AS John F Kennedy di tahun 1963 itu, di film JFK kita seperti melihat sosok Oswald yang asli bukan Gary Oldman.

Kabarnya Gary melakukan riset khusus untuk mengetahui sosok Oswald yang sebenarnya dan menginterpretasikannya lewat gayanya sendiri. Hasilnya, sebuah akting yang sempurna. Akting yang nyaris tanpa cela!.

4. Gary Oldman dan Leon: The Professional

Rasanya tak ada karakter antagonis yang begitu memukau dan dinanti kemunculannya seperti Gary Oldman di film Leon: The Professional (1994) karya sineas legendaris Prancis, Luc Besson.

Film action ini memang melejitkan nama Natalie Portman dan Jean Reno, tapi penampilan Gary Oldman tak kalah gemilang dan selalu mencuri perhatian tiap kali muncul di layar. Berperan sebagai polisi korup Norman Stansfield, banyak yang heran kenapa akting ‘mengerikan’ Gary Oldman tak diganjar nominasi Oscar.

5. Trilogi Batman dan Gary Oldman

Di tiga film Batman kreasi Christoper Nolan (Batman Returns, The Dark Knight dan The Dark Knight Rises, Gary Oldman berperan sebagai komisaris polisi Jim Gordon. Oldman tampil beda, lebih matang, dewasa tapi tetap berkesan.

Berperan sebagai karakter yang ‘lurus’, Gary Oldman tetap mampu menampilkan akting yang kuat dan menambah bobot trilogi film Batman yang memang sangat berkualitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading