Sukses

Entertainment

Bakat Teater Hugh Jackman Tertuang di The Greatest Showman

Fimela.com, Jakarta Di dunia internasional, sirkus sepertinya masih menjadi salah satu pertunjukan menghibur. Lalu apa kaitannya dengan Hugh Jackman? Di balik sosok yang menahkodai bisnis sirkus, salah satu nama yang paling terkenal adalah PT Barnum.

Lewat film The Greatest Showman, sirkus berbalut drama musikal ini ditampilkan di layar lebar. Barnum dikenal sebagai sosok yang kontroversial, dan makin keren karena diperankan oleh Hugh Jackman. Film The Greatest Showman sendiri menceritakan tentang perjalanan kehidupan Barnum sewaktu muda. Di abad ke-19 ia dikisahkan sebagai anak tukang jahit yang miskin.

Barnum kemudian dikisahkan menyukai Charity, seorang anak kaya yang diperankan oleh Michelle Williams. Ia pun berhasil menikahi Charity, hingga hidup makmur di kota serta punya dua orang anak.Saat bisnisnya terpuruk, dengan sifat liciknya ia justru mendapatkan ide membuka bisnis pertunjukan lewat pinjaman bank.

Ia kumpulkan orang-orang berfisik aneh, seperti bertubuh kerdil, perempuan berjenggot, juga pemain trapeze yang berkulit hitam yang diperankan oleh Zendaya. 

Siapa sangka bisnis Barnum berkembang. Ia pun menggaet rekanan Philip Carlyle yang diperankan Zac Efron. Lalu ada bintang baru muncul yaitu penyanyi Jenny Lind yang diperankan oleh Rebecca Ferguson. Namun masyarakat mulai melakukan penentangan, karena bisnis Barnum dianggap tak lebih dari sekadar pertunjukan orang-orang aneh.

Seperti dilansir dari Muvila.com, dalam catatan sejarah, PT Barnum dicap sebagai pembohong terbesar sepanjang sejarah. Ia juga dikenal suka mengeksplotasi pekerjanya. Namun fakta tersebut tak ditampilkan dalam film.  Barnum nyaris digambarkan sebagai sosok yang positif.

Ditambah lagi akting keren Hugh Jackman yang membuktikan punya suara bagus dan berbakat di bidang teater. The Greatest Shomwn makin menarik berkat lagu-lagu indah yang ditulis oleh Benj Pasek dan Justin Paul, duo penulis lirik lagu di film La La Land yang meraih Oscar di tahun lalu.

 

Sumber: Muvila.com

Penulis: Iwan Tantomi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading