Sukses

Entertainment

6 Fakta Menarik Film Tomb Raider

Fimela.com, Jakarta Salah satu film paling ditunggu di tahun ini adalah Tomb Raider yang dibintangi Alicia Vikander. Film yang diadaptasi dari sebuah game terkenal dan remake dari film Lara Croft ini sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 7 Maret kemarin.

Di Amerika Serikat (AS), Tomb Raider baru akan dirilis besok, 16 Maret 2018. Karakter Lara Croft dalam Tomb Raider memang dikenal sebagai seorang wanita yang kuat dan tangguh. Jadi wajar saja kalau peran ini tidak bisa dimainkan oleh sembarang aktris. Sebagai aktris yang pernah memenangkan piala Oscar, permainan Alicia di film Tomb Raider banyak mendapat pujian.

Film ini menghadirkan berbagai visual khas Indiana Jones. Seperti dilansir dari Variety, mereka sepertinya begitu yakin kalau film ini adalah awal dari sebuah franchise yang menguntungkan. Sebelum menonton, simak enam fakta menarik dari film Tomb Raider.

1. Warner Bros dan Tomb Raider

Sebelum memegang hak cipta bersama MGM, Warner Bros Pictures sempat berencana membuat remake Tomb Raider atau Lara Croft pada 2009 dengan menggandeng Lin Pictures.

Megan Fox sempat disebut-sebut akan memerankan sosok Lara Croft. Namun rencana ini dibatalkan pada 2011 dan hak cipta Tom Raider pun menjadi milik bersama Warner Bros dan MGM Pictures.

2. Tomb Raider dan Alicia Vikander

Tomb Raider merupakan film kedua Alicia Vikander bermain bersama Dominic West. Uniknya, keduanya sama –sama berperan sebagai anak dan ayah. Sebelumnya, Alicia berperan sebagai anak Dominic di film Testament of Youth (2014).

3. Junkie XL dan Tomb Raider

Penata musik di film Tomb Raider adalah Junkie XL. Ia dikabarkan meninggalkan proyek film Justice League demi mengerjakan ilustrasi musik di film Tomb Raider.

4. Pemeran Tomb Raider

Sebelum Alicia Vikander terpilih sebagai pemeran Lara Croft di Tomb Raider, ada sejumlah aktris yang sempat jadi kandidat kuat. Diantaranya adalah Gemma Arteton, Kristen Stewart, Olivia Wilde, Emilia Clarke, Saoirse Ronan, Cara Delevingne dan Daisy Ridley. Daisy sempat jadi pilihan utama tapi urung bermain karena sudah terikat kontrak bermain di Star Wars: Episode IX.

5. Tomb Raider dan Oscar.

Pemeran Lara Croft sebelumnya adalah Angelina Jolie yang pernah meraih piala Oscar di film Girl, Interrupted (1999). Alicia Vikander yang kali ini terpilih sebagai Lara Croft di film Tomb Raider juga pernah meraih Oscar yaitu lewat film The Danish Girl (2015). Keduanya menang d kategori yang sama, Aktris Pendukung Terbaik.

6. Alicia Vikander dan Tomb Raider

Sebagai pemeran Lara Croft, Alicia Vikander ternyata termasuk penggemar video game Tomb Raider saat masih remaja. Demi lebih menghayati perannya sebagai Lara Croft, Alicia berlatih khusus agar tubuhnya lebih berotot dan melakukan semua adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti alias stuntman.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading