Sukses

Entertainment

Bertemu Ketua DPR, Nafa Urbach Wakili Keresahan Ibu-ibu di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Nafa Urbach sepertinya terus mencari keadilan dalam masalah pedofilia yang sempat mengincar puterinya, Mikhaela Lee Juwono. Meski kasus tersebut sudah masuk ke persidangan, nampaknya mantan istri Zack Lee itu masih terus mencari advokasi agar pemerintah lebih serius menanggapi kasus pelecehan pada anak.

Seperti yang terjadi pada Minggu (18/3/2018) pagi, Nafa Urbach memenuhi undangan pengacara Hotman Paris Hutapea untuk datang ke sebuah kedai kopi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam pertemuan itu, wanita 37 tahun tersebut mendapat kesempatan untuk berdiskusi dengan ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Tak ayal, kesempatan tersebut pun dijadikan momen baik bagi Nafa untuk menceritakan keluh kesah terkait kasus yang sempat mengincar anaknya.

 

"Buat saya, karena kemarin ada tawaran dari bang Hotman yang bilang ada ketua DPR RI akan datang, bang Hotman bilang aku bisa sampaikan apa saja yang jadi pertanyaan selama ini. Tentang kasus pelecehan anak yang belum puas dapat jawabannya, kamu bisa tanyakan. Jadi hari ini yang bisa saya lakukan untuk ibu-ibu di Indonesia," ucap Nafa Urbach.

"Saya lebih ke pelecehan seksual dan human trafficing anak di bawah umur, saya minta kejelasan hukumnya gimana supaya kasus pelecehan anak bisa ditangani secara signifikan. Dari kasus kemarin saya belajar banyak, kasus ini belum diperhatikan dengan sangat sangat sangat detail dan hukumannya masih terlalu ringan. Jadi saya minta ke Pak Bambang agar hukumannya untuk kasus ini lebih dipertegas," tuturnya.

 

Dalam diskusi tersebut, Nafa Urbach pun sudah mendapat jawaban dari Bambang Soesatyo terkait keluh kesahnya. Wanita asal Magelang itu pun berharap Bambang Soesatyo selaku ketua Lembaga Legislatif di Indonesia bisa memenuhi janjinya untuk lebih concern terhadap pelecehan seksual pada anak-anak.

"Saya belum puas. Tapi saya pegang janji pak Bambang. Katanya akan ada Pasal yang lebih tegas untuk pelaku pelecehan seksual anak dan human trafficking. Saya tunggu janjinya, dan saya yakin ibu-ibu di seluruh Indonesia juga menanti. Semoga apa yang hari ini kami kerjakan berguna buat banyak orang. aku tunggu janjinya, soal pelecehan seksual anak, soal human traficking lebih diperjuangkan," tegas Nafa Urbach.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading