Sukses

Entertainment

5 Hits Solo Mulan Jameela di Masa Kejayaan

Fimela.com, Jakarta Popularitas Mulan Jameela begitu meroket ketika dirinya terpilih menjadi vokalis utama duo Ratu tahun 2005 lalu. Ia menggantikan posisi Pinkan Mambo yang sebelumnya memutuskan untuk hengkang dari duo tersebut.

Maia dan Mulan kala itu tampil kompak di Ratu dengan mempersembahkan dua album yakni Ratu & Friends (2005) dan No, Satu (2006). Kesuksesan pun berhasil mereka raih dan mencetak sederet hits seperti Teman Tapi Mesra, Lelaku Buaya Darat dan Dear Diary.

Namun nyatanya, prahara kembali menyapa Ratu dan membuat Mulan akhirnya hengkang dari duo yang membesarkan namanya pada Januari 2007. Hal ini dikarenakan masalah transparansi keuangan di manajemen Ratu.

Sejak itu, Mulan Jameela bergabung dengan Republik Cinta Management. Mulan pun meluncurkaan album solo pertama bertajuk self-titled pada Januari 2008 dan kembali menggapai kejayaan dengan sederet lagu andalan.

Lantas, apa saja hits solo Mulan Jameela yang membawanya pada popularitas yang melesat tajam? Yuk, kembali bernostalgia dengan 5 hits solo Mulan seperti rangkuman berikut ini.

1. Makhluk Tuhan Paling Sexy

Makhluk Tuhan Paling Sexy menjadi salah satu lagu yang paling ikonik di album self-titled Mulan. Lirik dan gaya menyanyi Mulan yang centil dan khas membuat lagu ini masih sanggup meraih atensi pendengar hingga saat ini.

2. Bukannya Aku Takut

Kesuksesan album self-titled Mulan meraih penjualan 75 ribu kopi setelah 2 bulan dirilis dan meraaih platinum dari EMI. Album tersebut juga menyertakan lagu Bukannya Aku Takut yang juga menjadi salah satu hits solo Mulan Jameela.

3. Wonder Woman

Ahmad Dhani memang tahu betul menyuguhkan lagu yang easy listening dengan lirik yang catchy. Hal tersebut ia terapkan di lagu Mulan, Wonder Woman yang menyuarakan tentang wanita yang selalu disakiti oleh pujaan hati dan mengingatkan kembali bahwa ia bukan wanita super yang selalu tahan banting dan tentunya punya perasaan untuk dijaga.

4. Jatuh Cinta Lagi

Sentuhan pop rock di lagu Jatuh Cinta Lagi begitu terasa. Bagaimana Mulan Jameela menyampaikan makna lewat lirik-lirik lagu Jatuh Cinta Lagi adalah tentang seseorang yang jatuh cinta kepada orang lain ketika dirinya telah memiliki kekasih.

5. Lagu Sedih

Satu lagi lagu jagoan dari Mulan Jameela adalah Lagu Sedih. Lagu yang diciptakan oleh Ahmad Dhani ini tersebut merupakan lagu ballad yang berkisah tentang suara hati seorang wanita yang kecewa karena pujaan hatinya telah berubah.

Nah, itu dia 5 hits Mulan Jameela di masa kejayaannya. Lalu, mana di antara 5 lagu di atas yang menjadi favorit kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading