Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Giring Ganesha-Cynthia Riza

Fimela.com, Jakarta Giring Ganesha dan Cynthia Riza harus saling menguatkan di tengah rentetan kata tak setuju di awal hubungan mereka. Hingga, pada akhirnya, mereka membuktikan ketetapan hati mereka menang di atas semua lautan ego.

Ya, diakui Giring, hubungannya dan Cynthia sempat ditentang orang-orang terdekat. Namun, kesabaran untuk terus memperkenalkan dan mendekatkan bersua hasil manis. "Ya ditentang (awal hubungan dengan Cynhtia), dan saya belajar banyak dari Cynthia tentang kesabaran," ucap Giring saat sesi wawancara dengan Bintang.com, Selasa (12/3/2018).

Kala itu, Cynthia lebih banyak berkaca pada alasan yang membuat penentangan itu hadir. "Bayangin waktu itu kita ditentang dari orang-orang terdekat, tapi dia (Cynthia) sabar. Dia tahu keadaan dia (janda anak satu) dan dia bisa menerima (ditentang)," sambung Giring.

"Dari situ gue melihat mungkin orang-orang ini (yang menentang) belum mengenal (Cynthia). Kita menikmati proses itu, memperkuat cinta kita berdua, dan pelan-pelan kita mulai memperkenalkan Cynthia ke orang terdekat. Begitu sudah kenal, semuanya sayang dan jatuh cinta sama Cynthia," imbuh vokalis band Nidji tersebut.

Restu yang akhirnya dikantongi pun makin memantapkan Giring Ganesha dan Cynthia Riza untuk melangkah ke pelaminan. Kendati sudah bertahun lalu, keduanya ternyata masih ingat bagaiaman persiapan yang dilakukan saat itu.

Giring Ganesha dan Cynthia Riza Cerita Persiapan Pernikahan Dulu

Less drama, dikatakan Cynthia Riza, Giring Ganesha menyerahkan persiapan pernikahan kepadanya. Keputusan ini pun kemudian mempermudah Cynthia dalam merencanakan apa-apa yang dibutuhkan di hari bahagia mereka.

"Kita pakai WO. Dia (Giring) nyerahin ke aku. Tips buat pasangan yang mau menikah, please mending diurusin sama satu saja. Kadang-kadang kan kalau cewek penginnya, 'Kamu nih ikut andil dong,' tapi cowok beda kan. Kalau gitu lebih nggak banyak dramanya, nggak banyak ributnya," ujar Cynthia.

Kendati demikian, mereka akhirnya tetap melakukan penyesuaian di sana-sini. "Tapi, culture budaya timur itu pernikahan selalu menuruti keinginan orangtua. Dalam satu hari itu kalahkan ego kita berdua. Nyokap gue mau apa kita turutin, ayahnya (Cynthia) juga kita turutin. Karena kita tahu ini pernikahan keluarga besar," tambah Giring.

Kunci Harmonis Hubungan Giring Ganesha-Cynthia Riza

Kendati mendapat sandungan cukup keras di awal hubungan, namun setelahnya, tak pernah ada badai yang terlalu besar bagi Giring Ganesha dan Cynthia Riza. Rumah tangga mereka jauh dari kabar-kabar miring di usia yang tak sebegitu mudah.

Diakui keduanya, komunikasi adalah kunci harmonisme tetap tercipta. "Komunikasi sih. Di rumah ngobrol. Quality time berdua. Itu sih yang setiap hari gue tungguin dari dia, cerita anak-anak gimana," tutur Giring. "Iya komunikasi. Kita nggak pernah seharian, beberapa jam, nggak teleponan. Pasti ngabarin. Makan siang aku telepon sudah makan belum," tambah Cynthia.

Soal rencana ke depan, pasangan yang tengah menanti anak ke-4 mereka ini mengaku bakal memfokuskan untuk tumbuh kembang buah hati. Sebisa mungkin, keduanya akan memberi dukungan pada minat anak-anak mereka.

"Sekarang kita fokus ke anak-anak sih. Bagaimana mereka bisa jadi manusia bahagia sesuai standar mereka. Aisyah misalnya, mau jadi chef dan itu bisa membuat dia bahagia ya sudah, do it 100%. Kita support," papar Giring.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading