Sukses

Entertainment

Dewi Sandra, Senang Industri Film Indonesia Semakin Maju

Fimela.com, Jakarta Semakin banyaknya film Indonesia yang diproduksi dengan diiringi minat penonton yang tinggi, disambut gembira Dewi Sandra. Selaku pemain, hal tersebut dinilainya bisa menjadi tanda kebangkitan perfilman Indonesia sehingga bisa menjadi tuan di negaranya sendiri.

"Kalau enggak salah tahun 2017 kita ada peningkatan 14 persen dari film-film Indonesia. Kita sudah berani bersaing dengan film Hollywood," ucap Dewi Sandra di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (30/3/2018).

Kemunculan penulis skenario dan sutradara baru yang membawa ide cerita baru dari berbagai jenis film, juga dinilai Dewi Sandra menjadi penyegar bagi perfilman di Indonesia. Menurutnya hal itu bisa meningkatkan daya saing film lokal terhadap film-film luar, terutama Hollywood.

 

"Ceritanya juga enggak monoton, ada yang komedi, ada yang horor, religi, ada yang lucu-lucu, ada yang out of the box," kata Dewi Sandra. Apalagi kemajuan itu sudah bisa terjadi dalam memperingati Hari Film Nasional pada 30 Maret 2018 ini.  Meski demikian, untuk saat ini memang jumlah film lokal yang diproduksi per tahunnya masih kalah jauh dengan film-film garapan Hollywood.

Kualitas juga masih menjadi kendala, Maka dari itu, menurut pemain film Ayat- ayat Cinta 2 ini, butuh banyak dukungan dari berbagai elemen untuk meningkatkan perfilman Indonesia agar lebih baik lagi. "Dari sumber dayanya itu kita juga masih butuh banyak sekali," kata Dewi Sandra.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading