Sukses

Entertainment

Haru Biru Suasana Pemakaman Ayah Anjasmara

Fimela.com, Jakarta Anjasmara  merasa kehilangan sosok berharga dalam hidupnya. Benny Soemarno, ayah Anjasmara meninggal dunia pada 2 April 2018 pukul 3.00 WIB.

Sebelum ayah Anjasmara meninggal dunia, kondisi kesehatan mendiang Benny Soemarno sempat menurun. Namun, almarhum enggan dibawa ke dokter ketika sedang batuk dan flu.

Ayah Anjasmara meninggal dunia dalam usia 69 tahun di kediamannya di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jenazah Benny Soemarno, suami dari pendiri Universitas Bung Karno (UBK) itu, kemudian dibawa ke UBK yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah itu, jenazah langsung dibawa ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Selatan untuk dikebumikan. Berikut potaret suasana haru biru di pemakaman ayah Anjasmara.

Anjasmara berusaha tegar melepas ayahanda

Berita duka baru saja terdengar dari dunia panggung hiburan tanah air. Tepat di hari Senin (2/4) ini, ayahanda dari aktor tampan Anjasmara yakni Benny Soemarno telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Dengan jabatan terakhir Pamen Yanmas Mabes POLRI, Akbp Purn. Benny Soemarno, SH dikebumikan dengan proses upacara kepolisian. Terdapat 9 orang personel polisi dengan sigap melakukan upacara pemakaman.

Prosesi pemakaman dilakukan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 16.15 WIB, Anjasmara dan keluarga hadiri di lokasi tersebut diiringi barisan polisi bersenjata. Prosesi ini juga diiringi apel dari kepolisian.

Kehilangan orang yang begitu berharga tentunya bukanlah sesuatu yang mudah untuk dihadapi. Namun, di depan keluarga dan para peziarah, Anjasmara nampak begitu tegar dan kuat.

Anjasmara masuk ke liang lahat ayahanda

Sebagai seorang anak, tentunya Anjasmara juga sempat masuk liang lahat demi membantu kelancaran pemakaman sang ayah. Pihak kepolisian juga terlihat membuka bendera putih di atas makam tersebut.

Beberapa anggota keluarga lainnya juga nampak hadiri prosesi pemakaman. Termasuk dengan Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan istri dari mendiang ayahanda Anjasmara. Suasana kesedihan begitu terasa di prosesi pemakaman tersebut.

Usai disemayamkan, para keluarga dan peziarah pun menebarkan bunga-bunga di atas makam. Salah satunya ada sosok Didi Soekarno yang juga merupakan saudara dari Anjasmara.

Kepergian dari sosok yang begitu penting dalam kehidupan tentu saja akan meninggalkan. Semoga Anjasmara, Rachmawati Soekarnoputri, keluarga dan pihak yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Sumber: KapanLagi.com

Penulis: Subi Akto

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading