Sukses

Entertainment

5 Gitaris Kidal Populer dari Masa ke Masa, Sudah Tahu?

Fimela.com, Jakarta Sejarah industri musik telah mencatatkan banyak gitaris bertalenta dan yang punya ciri khas kuat. Mulai dari era Jimi Hendrix sampai John Mayer, setiap generasi memiliki jagoannya masing-masing.

Gitar adalah salah satu instrumen paling populer di berbagai belahan dunia. Instrumen ini mudah ditemui dan bisa dimainkan secara solo tanpa terdengar awkward seperti ketika orang bermain solo bass.

Di antara ribuan gitaris terkemuka, ada beberapa nama yang mencolok dan muncul ke permukaan. Selain karena sound khas yang dihasilkan, faktor bahwa mereka merupakan gitaris kidal membuat mereka stand out dari yang lain.

Beberapa gitaris kidal berikut ini merupakan nama populer yang mungkin sudah tidak asing di telinga penikmat musik. Tanpa berlama-lama mari langsung saja simak para gitars kidal populer di bawah ini.

1. Jimi Hendrix

Dua gitaris di daftar ini sama-sama merupakan anggota Club 27, yakni para rockstar yang meninggal di usia yang sama yakni 27 tahun. Yang pertama ada Jimi Hendrix sang maestro blues.

Influence-nya terhadap perkembangan musik tak usah diragukan lagi. Sejumlah gitaris top dunia telah terinspirasi oleh karya-karyanya.

2. Paul McCartney

Berikutnya ada legenda The Beatles, Paul McCartney yang ikonik dengan alat musik kidalnya. Meski berposisi utama sebagai bassis, Macca juga menciptakan puluhan lagu dengan gitarnya.

Dari era dulu sampai saat ini lagu-lagunya masih sering terdengar. Jika era lawas orang mengenal Blackbird atau Calico Skies, maka remaja saat ini mungkin lebih tahu Four Five Seconds yang ia garap bersama Rihanna dan Kanye West.

3. Kurt Cobain

Daftar anggota Club kedua di daftar ini adalah Kurt Cobain. Pentolan Nirvana yang meninggal muda dan melegenda ini juga dikenal dengan gaya bermain gitarnya yang unik.

Selain kidal, Kurt Cobain juga pernah membuat sebuah show heboh dengan mengacaukan permainan gitarnya. Ini jadi bentuk protes terhadap industri musik yang terlalu komersil dan mengekang.

4. Al McKay

Gaya bermain yang versatile merupakan salah satu kehebatan gitaris senior Al McKay. Dikenal atas keterlibatannya di Earth Wind and Fire, Al juga menggarap sejumlah masterpiece bersama Jackson 5, Isaac Hayes, dan Sammy Davis Jr.

5. Zacky Vengeance

Di tengah langkanya para pemain gitar yang kidal, sosok yang familiar di masa kini adalah Zacky Vengeance. Gitaris band Avenged Sevenfold ini memang tak menonjol secara solo, tapi sinerginya dengan Synyster Gates mendapat banyak pujian.

Jadi di antara para gitaris kidal di atas, siapa yang karyanya paling menginspirasimu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading