Sukses

Entertainment

Tulis Kata Perpisahan, JBJ Akhirnya Resmi Bubar

Fimela.com, Jakarta Produce 101 Season 2 berhasil menelurkan sejumlah boy group yang berhasil memberi pengaruh di industri K-Pop. Selain Wanna One, program tersebut juga punya JBJ yang menyita perhatian.

JBJ melangsungkan debut pada Oktober 2017 dengan enam member. Sayangnya para idol yang tereliminasi dari program survival tersebut kembali harus berpisah. JBJ resmi menyatakan diri bubar pada akhir April kemarin.

Dalam kurun waktu 7 bulan, pencapaian JBJ bisa dibilang membanggakan. Meski banyak yang memandang mereka sebagai 'bukan yang utama', karya-karya mereka menuai respon positif.

Kiprah JBJ selama ini menghasilkan 2 mini album yakni Fantasy dan True Color. Sementara mereka juga mengoleksi album Deluxe bertajuk New Moon yang rilis pertengahan April kemarin.

Farewell

Waktu 7 bulan debut dirasa terlalu cepat bagi JBJ untuk membubarkan diri. Sanggyun dkk menuliskan kata-kata menyentuh bagi para Joyful, sebutan fans JBJ.

"Terima kasih telah berbagi banyak kebahagiaan selama ini. Sampai bertemu kembali. Kalian harus selalu bahagia," tulis Hyunbin.

"Aku akan tetap bersamamu. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung JBJ selama ini. Aku mencintai Joyful sekarang dan akan terus mencintai kalian selamanya! Ini bukanlah akhir dari segalanya, jangan bersedih. Jika Joyful kami menangis, aku akan lebih sedih," kata Sanggyun.

Kado Perpisahan

Kebersamaan JBJ dan Joyful jadi sesuatu yang menyenangkan sekaligus mengharukan. Di hari perpisahan, JBJ pun memberi kado terakhir mereka, sebuah single bertajuk Just Be Stars.

MV tersebut dikemas dengan angle yang bikin fans baper. Meski tak meraih angka views fantastis, JBJ berhasil memberi salam perpisahan yang manis.

Reaksi Fans

Ikatan kuat antara grup dan fans terlihat di momen bubarnya JBJ. Berjuang dalam waktu yang relatif singkat, tapi ikatan itu ternyata sangat kuat.

Banyak fans mengungkapkan rasa sedihnya melihat JBJ bubar. Tak sedikit dari mereka yang mengaku menitikkan air mata, apalagi setelah menyaksikan MV Just Be Stars.

 

[#787Day] 고마워, 조이풀! 14 #JBJ #NEWMOON #부를게

A post shared by JBJ (@jbjofficial787) on

"Tangis ini takkan pernah berhenti. Aku mengikuti perjalanan JBJ dari awal, dan hal ini (JBJ bubar) membuatku patah hati. Sangat tidak adil," tulis salah satu Joyful di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading